PILOT WANITA PERTAMA DI INDONESIA


Nama   : Vikki Amelia s

NIM    : 224108215

Dulu, waktu masih kecil orang-orang suka bertanya kepada saya tentang cita-cita saya. “vikki, klo ud besar nanti mw jadi apa ?” tidak jauh jawaban yang paling sering terlontar dari mulut saya sama halnya seperti anak kecil lainnya , “ mw jadi dokter”. Yah,, tapi itu dulu.


Kemudian kalau ingat dulu saya senang sekali mendengar lagu yang pernah dibawakan seorang penyanyi wanita yang pastinya mungkin anda semua kenal. Yaitu Memes dengan lagu Pesawatku. Masih ingat dan terdengar jelas reff lagunya yang “Tak  perlu  kau  rindu  menyinggungnya Perlahan  lupakan kepergiannya, Tunggulah  kerling  lampunya disaat  bulan  purnama  tiba Pertanda  dia  telah  bertemu  dengan  peri  kecilnya  di  bulan,  Pesawatku  terbang  ke bulan Pesawatku  terbang  ke  bulan”.

Kalo dulu dengerin lagu itu, emm rasanya seneng banget. Justru malah kepengen bisa bawa pesawat beneran ke bulan. Biasa, klo lagi masih kecil itu tingkat imajinsinya tinggi. Sebenarnya pilot itu haruskah diperuntukkan hanya untuk pria ? apakah wanita tidak bisa menjadi seorang pilot ? terkadang pertanyaan tersebut selalu muncul di banak hati saya. Tetapi pada kenyataannya pertanyaan itu terjawab juga. Waktu itu klo ga salah saya pernah nonton talk show di salah satu Tv swasta tentang Wanita Di Dunia Pria. Dengan rasa penasaran saya coba cari di Internet. Akhirnya, ketemu juga dengan situs kickandy.com/theshow/1/1/1526/read/WANITA-DI-DUNIA-PRIA/10,  yang pernah di tayangkan di Metro Tv pada hari Jumat, 10 April 2009 pukul 21.30 WIB. Yang pasti uda lama banget di tayanginnya. Di salah satu isi dari acara tersebut ada seorang wanita pertama di Indonesia yang menjadi seorang pilot. Waw,, saya benar-benar kagum dengan sosok wanita tersebut. Ya,, dia bernama Ida Fiqriah. Ia kini satu-satunya pilot wanita di maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Di percayakan untuk menerbangkan pesawat besar Airbus 330 berpenumpang 300an orang untuk diterbangkan keseluruh penjuru dunia.

Ada lagi seorang pilot wanita bernama Agatha, Ia menjadi instruktur pilot di maskapai yang sama dengan Ida fiqriah.bisa di bilang seorang agtha adalah seorang penguji dan mempunyai wewenang besar untuk meluluskan atau mengagalkan seorang pilot baik pria, maupun wanita untuk memegang sebuah pesawat. Inilah sosok-sosok srikandi-srikandi penjelajah langit di Indonesia yang mengharumkan nama Indonesia baik di Negri sendiri maupun di dunia Luar. Dari hal tersebut ini merupakan cerminan positif yang di dapatkan dari seorang wanita. Jangan pernah mau menyerah mencoba sesuatu hal yang baru. Akan kah saya ataupun kita para wanita bisa seperti mereka tanpa melupakan kodrat kita sebagai wanita yang sebenarnya ? ya, itu bisa di jawab di dalam hati masing-masing kalian saja. Yang jelas semua berwal dari Mimpi tapi jangan pernah jadi pemimpi dan Harapan , raihlah cita-cita dan keinginanmu yang bisa membuat semua orang bangga akan prestasi yang kita raih tanpa melupakan campur Tangan Tuhan dan orang-orang yang mensupport prestasi kita . sukses untuk kita  semua para wanita.

About these ads

18 gagasan untuk “PILOT WANITA PERTAMA DI INDONESIA

  1. Imam : mudah2an bisa jadi penerus kartini
    Meiry : oh ya ? aku juga mau jadi pilot . kita tunjukkan kalau kita bisa. semangatt … :)

  2. sekarang sudah nambah mbak pilot wanita di garuda, diantaranya sarah widyanti (lulusan curug co. 60), niken dan divi chandani (lulusan curug co. 61).

  3. kalau di ACE PILOT AVIATION ACADEMY PHILIPPINES, tidak membatasi pria atau wanita. bahkan banyak wanita ( dari India ) yang sekolah disana. ayoo wanita2 Indonesia, jangan mau kalaaahh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s