TUGAS BERAT PARA PETUGAS CUSTOMER SERVICE


NAMA  : PRIYOHUTOMO.P

NIM     :224108137

TUGAS GH KE 8

S1MTUB

Mungkin yang ada dalam bayangan saya saat menyebutkan customer service adalah sosok wanita cantik yang bertugas mengangkat telpon dari para customer-customer yang membutuhkan bantuan. Pasti ada beberapa diantaranya kita yang beranggapan tugas mereka adalah sangatlah mudah, tetapi apa benar tugas mereka sangatlah mudah apa yang telah kita bayangkan??

Jika kita mempelajari lebih jauh tentang customers service, kita tidak bisa mengatakan bahwa tugas mereka sangatlah mudah, karena mereka dibayar untuk bersikap ramah kepada customer yang membutuhkan informasi.tidak perduli bagaimana suasana hati mereka pada saat itu.

Sementara sikap tiap orang pada saat berinteraksi tidaklah sama. Kadang ada yang sangat mencecar dalam menanyakan sesuatu, pada saat seperti itupun para customer service officer ini harus harus tetap menahan emosi dan memberikan informasi kepada pelanggan tersebut dengan enerjik.

Bahkan yang tersulit adalah cara penyampaian pesan para customer service kepada consumen, disinilah kehebatan mereka, karena hampir semua orang yang menjadi customer service mampu memberikan informasi dengan tepat dan penyampaian yang dapat diterima oleh customer tanpa terkesan menggurui. Namun dengan cara penyampaian pesan seorang customer service juga harus mempunyai pengetahuan yang lebih tentang jenis produknya atau jasa.

Mungkin memang tugas customer service dilihat sangatlah mudah, namun tidak semua orang yang dapat melakukannya dengan tepat.. Jadi masihkan kita menganggap tugas mereka mudah?

About these ads

4 gagasan untuk “TUGAS BERAT PARA PETUGAS CUSTOMER SERVICE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s