NASA SIAP LUNCURKAN PESAWAT TERBANG KE MARS


NAMA            : MUHAMMAD TRI AJI SUDRAJAT

NIM                : 24311001

JUR                 : D3 GROUND HANDLING

 NASA perusahaan pembuat pesawat super yang biasanya di operasikan di luar anfgkasa ini akan meluncurkan pesawat baru yang rencananya akan segera di terbangkan ke mars dengan misi tertentu yang akan berhubungan dengan kehidupan manusia di masa mendatang yang diisukan bahwa manusia akan tinggal di mars di masa yang akan mendatang,Pesawat NASA baru yang akan diterbangkan ke Mars sudah sampai di Kennedy Space Centre di Florida. Pesawat bertenaga nuklir ini kabarnya tengah mempersiapkan penerbangan.

Pesawat ini di kabarkan berukuran sebesar kendaraan mobil bertipe SUV yang tadinya dikenal dengan nama Mars Science Laboratory. Tapi sekarang sudah ganti nama jadi “Curiosity”.
Pesawat ini dirakit di galangan Angkatan Udara Amerika Serikat C-17 di California ini rencananya akan diluncurkan ke Mars pada akhir November atau awal Desember.dan akan d lepas landaskan di Lokasi yang berada Cape Canaveral, tempat peluncuran Atlas V.

Pesawat ini diisi dengan bahan bakar nuklir yang sangat amat bahaya jika meledak,di harapkan dengan bahan bakar ini pesawat akan lebih cepat sampai ke luar angkasa dan akan lebih menyusutkan biaya yang khusu di alokasikan untuk bahan bakar pesawat jenis ini

“Akan dilakukan pengecekan terakhir sebelum meluncurkannya ke Mars,” ujar David Gruel dari NASA. Gruel telah memimpin perakitan Curiosity sejak 2007.
Curiosity beratnya lima kali Martian, pesawat generasi sebelumnya. Dua pesawat sebelumnya bekerja dengan tenaga surya, sehingga mobilitasnya rendah, terutama saat Mars beredar jauh dari matahari. Dengan tenaga nuklir, NASA berharap Curiosity dapat lebih cepat terbang dan sampai ke mars dengan selamat

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s