Proses Penanganan Penumpang Pada Saat Tejadi Keterlambatan Penerbangan di X Airline (Part 1)


Nama     : Silvi Nur Octavia

NIM         : 224109123

Kelas       : ZU 09

BAB I

PENDAHULUAN

A. Latar Belakang

Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat manusia membutuhkan alat transportasi yang memadai untuk menunjang kegiatan mobilitas. Dengan perkembangan zaman yang begitu pesat dan didukung dengan teknologi yang sangat canggih, kini lahirlah transportasi udara yaitu pesawat. Saat ini transportasi udara sangat penting bagi masyarakat dunia sebagai transportasi untuk bepergian ke berbagai daerah,pulau, atau negara dengan waktu yang lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan alat transportasi lainnya seperti transportasi darat atau laut.

Sekarang ini di Indonesia telah banyak lahir perusahaan penerbangan, terutama dalam industri penerbangan persaingan pasar antar perusahaan penerbangan berjadwal sangatlah kuat. Persaingan yang kuat membuat para perusahaan penerbangan bersaing di harga tiket untuk menarik pelanggan. Kini harga tiket pesawat sangat murah tetapi sering kita temui terjadinya keterlambatan jadwal pesawat.

Salah-satu perusahaan penerbangan tersebut kita sebut saja perusahaan penerbangan X Airrline. Perusahaan penerbangan X Airline merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pelayanan penerbangan. perusahaan pernerbangan X Airline sering mengadakan promosi tiket murah. perusahaan tersebut sangat unggul strategi pemasarannya untuk menarik penumpang, tetapi sayangnya terkadang terjadinya keterlambatan penerbangan. Dikarenakan di era yang serba cepat dan modern ini waktu merupakan prioritas utama dimana setiap orang menjadi sangat menghargai waktu yang dimilikinya. Padahal jika terjadi keterlambatan pesawat bukan hanya penumpang yang berkeluh-kesah, tetapi perusahaan pernerbangan tersebut juga mengalami kerugian yang lumayan untuk mengganti biaya kompensasi jika terjadi keterlambatan pesawat dan biaya-biaya tambahan lainnya.

Pelayanan yang baik akan memberikan image yang baik pula bagi perusahaan penerbangan X Airline tersebut, maka dari itu dalam memberikan pelayanan yang terbaik pada penumpang X Airline harus dapat mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya keterlambatan penerbangan dan juga penanganan yang diberikan kepada penumpang serta akibat keterlambatan penerbangan. Maka berdasarkan uraian diatas saya akan membahas tentang “Proses Penanganan Penumpang Pada Saat Tejadi Keterlambatan Penerbangan di X Airline”

B. Tujuan Penulisan

Penulisan karya ilmiah ini bertujuan untuk memberitahukan kepada penumpang pesawat jika terjadi keterlambatan penerbangan pesawat, mereka akan mendapatkan kompensasi-kompensasi tertentu sesuai dengan menit/jam keterlambatan pesawat tersebut. Jadi, jika penumpang tidak mendapatkan kompensasi pada saat terjadi keterlambatan penerbangan pesawat, penumpang pun dapat menuntut kompensasi tersebut pada airline bersangkutan.

About these ads

2 thoughts on “Proses Penanganan Penumpang Pada Saat Tejadi Keterlambatan Penerbangan di X Airline (Part 1)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s