DELAY PESAWAT


NAMA            : HANIA PIDADA

NIM                 : 224109117

KELAS          : GH 2 C

TUGAS GH 2

 

DELAY PESAWAT

Sudah beberapa kali saya menggunakan transportasi udara dari berbagai maskapai penerbangan sebut saja Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya dan Air Asia. Mungkin banyak masalah yang terjadi didalam pesawat, maupun diluar pesawat, masalah yg satu ini sudah sering terjadi di dunia penerbangan nasional dan Internasional yaitu adalah Delay pada pesawat. Menurut saya masalah delay sekiranya wajar wajar saja, delay pesawat kalau alasannya memang sangat masuk akal, seperti cuaca yg buruk atau kendala teknis, akan tetapi kalau sudah keseringan memang sangat keterlaluan dan jika diatas batas waktu yang normal itu juga bisa dibilang ketrlaluan.

Seperti kejadian saya yang waktu itu hendak pergi ke Denpasar pada waktu sore hari. Keberangkatan saya seharusnya pukul 14.40 WIB dengan maskapai penerbangan Lion air. Kemudian saya mendapatkan pemberitahuan dari Bandar udara bahwa maskapai yang saya gunakan telat datang, pertama alasannya tidak jelas, lalu 1 jam kemudian saya masih mendapatkan kabar bahwa maskapai saya telat datang. Informasi jelasnya baru saya terima setelah saya menunggu sampai 2 jam kemudian yaitu pukul 17.40 WIB, yang ternyata delay kerna pesawat dari Denpasar menglami kerusakan mesin.

Itu berarti kinerja Perusahaan penerbangan sangat buruk  karena tidak memperhatikan kondisi pesawat yg sudah sangat tua, semakin tua umur pesawat semakin tinggi dan sering biaya perawatannya, solusi utamanya adalah mengganti pesawat yg masa pakainya sudah mencapai 20 thn lebih. Seharusnya pihak management penerbangan juga harus memberitahukan apa penyebab terjadinya keterlambatan supaya penumpang puas dan tidak dikecewakan. Tentu kita semua ingin selamat sampai tujuan, maka dari itu maskapai penerbangan harus setiap hari memeriksa kondisi pesawat, yg mana yg layak dan tidak layak terbang.

Satu gagasan untuk “DELAY PESAWAT

Tinggalkan Balasan

