JATUHNYA PESAWAT SUKHOI SUPERJET 100


JATUHNYA PESAWAT SHUKOI SUPERJET 100

NAMA: BIMANTARA M.A

NIM: 224110337

TUGAS: 1

KELAS: MTU-A

PENDAHULUAN

BAB 1

Beberapa waktu lalu dunia penerbangan Indonesia kembali berduka atas insiden kecelakaan Pesawat Sukhoi Superjet 100 buatan Russia yang dikabarkan mempunyai teknologi yang lebih canggih dari pesaingnya Airbus dan Boeing. Pesawat Sukhoi Superjet 100 rencananya akan dibeli oleh beberapa perusahaan penerbangan ini tiba-tiba dinyatakan hilang setelah melakukan “Joy Flight” dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur .

Setelah dilakukan penyelusuran oleh Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan para relawan akhirnya persawat ditemukan disekitar daerah Gunung Salak, Bogor , Jawa Barat . Dengan keadaan pesawat hancur berkeping-keping karena hantaman yang sangat kuat sehingga semua penumpang dipesawat tersebut (sebanyak 45 orang) tewas semuanya.

Berdasarkan PERATURAN PEMERINTAH TENTANG KEAMANAN DAN KESELAMATAN PENERBANGAN, Bab 1 KETENTUAN UMUM, Pasal 1 ayat 1 yaitu:Keamanan dan Keselamatan penerbangan adalah suatu kondisi untuk mewujudkan penerbangan dilaksanakan secara aman dan selamat sesuai dengan rencana penerbangan .

Oleh karena itu, saya membuat judul“Jatuhnya Pesawat Shukoi Superjet 100” daningin membuat survey tentang pendapat masyarakat mengenai seberapa penting peran keselamatan dan keamanan .

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s