Pengelompokan Harga Tiket


NAMA : HUSNI TOHARI

NIM     : 2241.08.267

Banyak orang yang bertanya kenapa  harga tiket pesawat berbeda-beda , kebanyakan orang berfikir bahwa apabila harga tiket pesawat mahal maka pelayanan yang diberikan akan semakin baik tetapi alasan tersebut belum terlalu menjawab kenapa harganya berbeda-beda. Harga tiket pesawat di bedakan dalam beberapa kelas mulai dari harga tiket yang rendah sampai harga tiket yang mahal dengan airlines, rute penerbangan dan estimasi jam keberangkatan yang sama. Ada 2 alasan pokok mengapa harga tiket dikelompokkan sesuai dengan kelasnya:

1.      Karena airlines membuat beberapa  segmen pasar sesuai dengan selera dan kemampuan daya beli masyarakat sehingga masyarakat dapat membeli sesuai  kemampuannya dengan beberapa kelas yang diinginkan dalam perjalanannya.

2.      Untuk mengantisipasi dari persaingan harga biasanya airlines mengeluarkan tiket pesawat dengan harga  murah, rute penerbangan dan estimasi jam keberangkatan yang sama dimaksudkan agar airlines dapat mejaga pasar dan dapat menambah pasar. Kita bisa menemui banyak dimedia informasi dengan sebutan tiket promosi, memang harga tiket yang ditawarkan murah murah tetapi seat yang disediakan oleh airlines tersebut hanya terbatas dengan berbagai syarat dan ketentuan yang berlaku untuk pembelian tiket tersebut hal ini untuk mengantisipasi persaingan harga dan promosi untuk suatu rute.

One thought on “Pengelompokan Harga Tiket

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s