MASALAH YANG ADA DI BANDARA SOEKARNO-HATTA


NAMA       : FAUZIA UTAMI

NIM           : 2241.08.273

KELAS      : MTU B

TUGAS      : GH KE – 11

 


Di dalam dunia penerbangan masalah-masalah yang ada sangat banyak kita temui di area bandara. Di antaranya ada masalah yang lebih darurat untuk segera di tangani yakni selain keselamatan penumpang di terminal yaitu keselamatan penerbangan itu sendiri keselamatan penerbangan yang di maksud yaitu adalah keselamatan alur take off dan landing pesawat terbang di AERODROME ( pelabuhan udara ) soekarno hatta. Saat ini di AERODROME soekarno hatta
sudah tidak tersedia WEATHER RADAR dalam perangkat air traffic control ( ATC ) atau pengatur lalu lintas udara.

Dengan demikian, para pengawas di ATC tidak memiliki kemampuan menginformasikan kondisi  cuaca yang  akurat secara real time di kawasan  take off dan landing AERODROME  soekarno hatta. Selain itu kondisi radar lainnya yakni ‘’traffic radar’’ yang berfungsi untuk  memonitor atau memantau lalu lintas penerbangan. Transmitter  atau pemancar radio dari pengawas kondisinya juga tidak jauh berbeda dengan ‘’traffic radar’’  sehingga  kerap instruksi  yang di berikan pengawas ‘’traffic radar’’ kepada pilot menjadi kurang jelas.

Traffic radar penerbagan  pada take off dan landing yaitu adanya restriksi (pembatasan) alur pesawat  di atas kawasan soekarno hatta yang mengharuskan penerbangan pendekatan menuju runway  07 left dan 07 right harus di lakukan hanya dari satu arah tertentu saja. Dari masalah dan kendala yang di atas, menuntut  kita semua  untuk segera  mengambil langkah segera untuk mengatasi permasalahan yang tidak sederhana  dan membahayakan keselamatan penerbangan  tersebut. Maka dari itu pemerintah harus memberikan perhatian khusus yang membahayakan di AERODRAME soekarno hatta dapat di tangani dengan baik.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s