PERLUNYA BAANDARA BARU DIJAKARTA


Yuzar achmad rivai

2241 09 291 / mtu e 2009

Tugas ke 8

Dilihat dari sudut pandang user mau dibuat atau tidaknya bandara baru dijakarta terserah saja, buat saya bandara yang ada masih mencukupi karna saya masih bisa terbang international maupun domestik masih ada pesawat .

Kalau bicara pelayanan bagi saya masih lumayan,bukan berarti makin bnyaknya orang makin besar luas bandaranya, sebetulnya tak ada yg bermasalah yang bermasalah justru bagaimana cara menajemen sekian ribu orang, yang diperlukan penambahan terminal keberangkatan, kalau bandaranya ya segitu aja cuma ruangannya dibagi – bagi, bisa juga menggunakan shalter bus untuk menjangkau pesawat yang jauh, jadi manajemen bandar udaranya yang harus baik.

Kalau nambah size bandara efektif atau tidak, kalau bicara cost pembebasan tanah ya pasti mahal, jika ada dua bandara dijakarta apakah sulit controlnya, peralatannya, handlingnya, kalau bandaranya cuma satu tapi di kembangkan terus dan diperbesar itu lebih baik, jika pembangunan infrastruktur dibangun lebih awal maka costnya akan juga mahal .

Sebagai user jika ada bandara baru saya malah senang tapis sebagai user saya tidak bermasalah dengan bandara yang ada.

Kalau diluar sebetulnya bicara bandra lahanya saja yang luas terminalnya sih sama saja, keliatannya saja lapang .

Jika dibandingkan dengan singapura yang trafiknya padat hampir sama bandaranya sama kita .

Kalo sebagai user saya setuju dengan bandara baru, sebenernya kita sudah punya 2 bandara dijakarta bandara halim kenapa itu tidak dikembangkan .sebagai bandara pembantu bandara soekarno hatta, dulu kita juga pernah pindah bandar dari bandara kemayoran .

Jadi intinya pembangunan bandara baru di Jakarta ada sisi negative dan sisi positifnya tergantung dari mana orang memandangnya dan memanfaatkan situasi tersebut .

Ide untuk membangun bandara baru dijakarta memang cerdas dan yang terpenting harus konsisten dan bukan menjadi ajang mencari “proyek”,

Narasumber  :  Andri Primadi, SE, MM  – Dosen Multi Moda STMT TRISAKTI

One thought on “PERLUNYA BAANDARA BARU DIJAKARTA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s