Keefektifan Penerapan Komunikasi Dialek Lokal Mandarin di Pemasaran Garuda (Part 4)


Nama  : Esti Ariamy Styorini

Nim     : 224109081

Kelas  : S1 ZU 09

Bab III

Analisis kualitatif

Cara pemasaran seperti ini ternyata dinilai oleh narasumber cukup efektif,dan sekali lagi perlu diingat bahwa sebagian besar para penumpang garuda Indonesia adalah masyarakat strata menengah atas yakni,masyarakat tionghoa,suatu strata social yang bagaimanapun menjadi target penting bagi pemasaran garuda .

Kendati demikian,untuk lebih mengefektifkan strategi tersebut diperlukan beberapa penunjang yang baik,salah satunya menurut saya adalah barang kali garuda perlu melakukan langkah yang lebih berani dalam merekrut tenaga-tenaga pramugarinya dengan menambah portofolio pramugari yang memiliki latar belakang warga keturunan dan bahkan jika mungkin dengan kemampuan bahasa dialek local . rekrutmen semacam ini terlebih lagi penting untuk  penerbangan jarak jauh,misalnya ke jepang atau bahkan ke Amsterdam sekalipun,agar kebijakan tersebut mampu memberikan daya pikat bagi para pelanggan yang berasal dari warga keturunan .

Itulah sebabnya, menurut saya portofolio rekrutmen yang ada saat ini perlu diperluas dan dipertajam untuk bisa mengakomodasikan kebutuhan tersebut.karena garuda perlu tetap memberikan perhatian justru lebih besar kepada para pelanggan utamanya.yaitu mereka yang berasal dari kelas menengah atas Indonesia, dimana warga keturunan merupakan bagian terbesar dari strata social tersebut .

Dan menurut saya pula,jika hal tersebut ditempuh,pada akhirnya kita akan melihat kebhinekaan yang lebih kental dalam penerbangan garuda dimasa-masa yang mendatang.kebhinekaan tersebut pada akhirnya merupakan suatu kekayaan yang tidak ternilai yang bukan tidak mungkin justru akan menjadi suatu kebanggaan baru bagi perusahaan penerbangan kesayangan kita tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s