Penerapan Software Reservation Ticket Garuda Indonesia pada Smartphone ( Part IV )


Nama : Indah Larashati

NIM : 2241 09 136

Kelas : ZUH 09

BAB III

Saya setuju dengan pendapat yang di paparkan oleh saudara Satya Raharja karna di zaman yang serba tekhnologi sekarang ini , hampir semua orang memiliki smartphone sebagai sarana social networking , mencari berita , serta menghubungi orang. Selain itu saat ini internet juga sudah menjadi lifestyle bagi kebanyakan orang yang berdomisili di daerah perkotaan.

Smartphone memiliki banyak aplikasi multimedia seperti browsing internet, mendengarkan musik, menonton video dan film , main games , konversi mata uang , teller machine , gps dan lain – lain.

Penerapan aplikasi reservation flight ticket pada smartphone memang seharusnya perlu dilakukan untuk memudahkan customers , begitu juga di lihat dari segi marketing dengan adanya aplikasi ini customers tidak perlu lagi repot karena customers dapat melihat time table , melakukan reservation , melakukan check in dan dengan adanya kemudahan itu maka makin banyak demand airlines tersebut.

Garuda indonesia memiliki aplikasi untuk blackberry tapi sangat di sayangkan layanan e-commerce ini tidak dapat melakukan booking ticket atau reservation ticket , padahal aplikasi ini berguna sebagai sarana promosi , service dan meningkatkan penjualan.

 

Sebenarnya software reservation ticket sudah di terapkan oleh maskapai seperti AirAsia, Oleh karna itu menurut saya penerapan aplikasi reservation ticket pada smartphone perlu di terapkan, seperti yang di ungkapkan oleh bapak Tito Warsito jika aplikasi ini memudahkan konsumen dan sangat akurasi maka terapkan.

Aplikasi AirAsia using Iphone

Diharap penerapan software aplikasi untuk airline bisa digunakan oleh maskapai lain selain Garuda Indonesia , airlines – airlines lain juga dapat  menerapkan software ini untuk memberikan kemudahaan bagi customers , sebagai sarana promosi dan meningkatkan demand dari maskapai tersebut.

 

2 thoughts on “Penerapan Software Reservation Ticket Garuda Indonesia pada Smartphone ( Part IV )

  1. makasih😀 , saya harap semua airlines bisa nerapin software ini jadi biar mudah buat reservation ticket😀 tanpa harus nelfon, reservation ticket semudah dalam genggaman😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s