MENURUNNYA PENGLIHATAN PILOT BERPENGARUH DALAM MENERBANGKAN PESAWAT (PART IV)


MENURUNNYA PENGLIHATAN PILOT BERPENGARUH DALAM MENERBANGKAN PESAWAT  (PART IV)

Nama : Ryssyad Noor As-syffa

Nim : 224109068

Kelas : Ground Handling 1 MTU – E

Tugas Mandiri ke 9

BAB III

Menurut pendapat penulis solusi yang terbaik agar pilot yang penglihatannya menurun tidak mempengaruhi dalam menerbangkan pesawat dengan memakai kaca mata khusus atau lensa khusus. Kaca mata atau lensa khusus di sesuaikan oleh keadaan mata seorang pilot, kedua mata pilot di periksa terlebih dahulu dan barulah dapat di ketahui pilot tersebut membutuhkan kaca mata seperti apa.

Kebanyakan pilot yang hanya terganggu penglihatan karena cahaya yang silau dapat menggunakan kaca mata lensa Polaroid, yang fungsinya mengurangi silau dari sinar matahari. Berkurangnya sinar menyilaukan setelah melewati lensa Polaroid disebabkan didalam lensa tersebut telah di Tanami film polarisator yang berfungsi untuk memfilter cahaya-cahaya yang menyilaukan, dan bahan titanium khusus untuk meniadakan efek alergi pada permukaan kulit ketika kulit bersentuhan dengan logam tertentu sehingga nyaman untuk digunakan.

Harga nya sendiri 1,5 juta-2 juta rupiah. Dengan memakai kaca mata seperti ini masalah pilot yang terganggu penglihatan dapat di atasi sehingga tidak berdampak terhadap menerbangkan pesawat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s