Penerapan Sistem SMS Gateaway Check-in dalam Penanganan Penumpang (bagian 5)


Nama : Dyana Natalia

NIM     : 224109103

Kelas  : ZU09

 

BAB IV

Penerapan Server Ber-bandwidth Luas dalam Sistem SMS Gateway Check-In

 

4.1. Kesimpulan

Berdasarkan hasil wawancara dari beberapa narasumber dan analisa kualitatif yang telah dilakukan maka penilis memperoleh kesimpulan yaitu penerapan system SMS Gateway dalam proses penanganan penumpang memerlukan server yang memiliki bandwidth luas yang dapat menampung aktifitas traffic SMS check-in penumpang di waktu yang sama dengan jumlah yang sangat banyak.

 Untuk saat ini server ber-Bandwidth luas untuk SMS Gateway Check-In dengan kebutuhan penanganan penumpang pesawat yang ingin melakukan Check-In adalah PC SMS Gateway Server 4.2.15. Server ini mampu menangani traffic SMS yang dikirimkan oleh penumpang ketika ingin melakukan check-in sampai 360 SMS per jam (6 SMS per menit) per device dalam network GSM. Itu artinya server yang berada di airline mampu menangani 360 penumpang dalam waktu satu jam. Dengan demikian pelayanan check-in penumang dapat berjalan lancar tanpa adanya hambatan dalam pengiriman format sms check-in.

One thought on “Penerapan Sistem SMS Gateaway Check-in dalam Penanganan Penumpang (bagian 5)

  1. Sangat bagus dan benar sekali. Untuk perusahaan yg benar2 bahwa core business nya pd aplikasi trsebut dan menghandle client yg cukup banyak, maka server jg harus didukung dgn server yg baik dan memiliki bandwidth yg cukup besar n luas jg. Bahkan disarankan menggunakan ISP (provider penyedia layanan internet) yg bagus, srta dedicated/leased lines.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s