Penggunaan Corak, Motif Kain Khas Indonesia pada Seat dan Seragam Pramugari (Part 5)


Nama             : Aflia Sari

NIM                 : 224109192

Kelas              : Zu-09

BAB IV

Pengenalan Indonesia Melalui Corak dan Motif Kain Khas Indonesia yang Diterapkan Pada Seat dan Seragam Pramugari

4.1. Kesimpulan

Dengan melakukan penerapan penggunaan corak, motif kain khas Indonesia ini ternyata setelah dianalisa, dapat membawa dampak positif. Dampak positif tersebut adalah dapat memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia. Dapat meningkatkan pelayanan, maksudnya dengan menggunakan motif yang khas maka maskapai tersebut tidak terlihat monoton dan berbeda bahkan memiliki ciri khas akan Indonesia, negara yang diwakilkan maskapai penerbangan tersebut, dan ciri khas tersebut bahkan dapat menjadi ciri khas dari maskpai penerbangan tersebut yang akan menimbulkan kesan melekat bagi pengguna jasanya.

Adanya ciri khas Indonesia yang itu pun akan berdampak pada keingintahuan pengguna jasa dari maskapai penerbangan tersebut terhadap keragaman budaya lainnya, yang akan berdampak pada peningkatan pariwisata Indonesia, mungkin pengguna jasa yang terdiri dari turis asing maupun lokal akan tertarik untuk mengetahui kebudayaan lainnya, sehingga akan berdampak pula pada peningkatan pariwisata Indonesia. Baik dari sisi untuk melihat kebudayaan maupun mengunjungi daerah wisata.

Ciri khas yang melekat pada maskapai penerbangan itu pun akan membawa identitas tersendiri yang akan diingat pengguna jasa, sehingga akan menimbulkan keinginan pengguna jasa untuk memakai maskapai penerbangan itu karena pengguna jasa sudah merasakan di dalam pesawat kekhasan Indonesia seperti sudah merasa berada di Indonesia. Dengan itu dapat meningkatkan penggunaan maskapai penerbangan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s