ANTISIPASI AIRLINES TERHADAP ORANG-ORANG YANG MENGALAMI PHOBIA ( Part VI)


NAMA: TIA AULIA ATHAR

NIM: 224109092

KELAS: ZU09

 

BAB IV

MERANCANG RUANGAN KHUSUS DI DALAM PESAWAT & MEMUAT IKLAN BAGI PENDERITA PHOBIA

IV. 2 SARAN

Dalam kesimpulan yang sudah di jabarkan, saran saya pada permasalahan ini adalah dengan menambah service kepada konsumen yang khusus menderita phobia dengan cara merancang ruangan khusus di dalam pesawat, ruangan yang di maksud adalah dengan memisahkan para penumpang biasa dengan penumpang yang berphobia. Ruangan tersebut harus dirancang sedemikian rupa agar tidak terlihat seperti di dalam pesawat, misalnya saja di rancang menyerupai ruangan seperti berada di rumah, atau ruang lainnya yang jauh dari kesan berada dalam pesawat.

Ruangan di pesawat ini juga dilengkapi dengan berbagai hal yang mengingatkan akan daratan, sehingga penumpang di dalamnya tidak sadar dan tidak mengira bahwa mereka sedang berada didalam pesawat. Tidak perlu menyediakan banyak seat untuk ini, cukup 5-10% dari kapasitas seat yang tersedia saja. Yang penting setiap pesawat menyediakan ruangan khusus ini untuk antisipasi adanya penumpang yang berphobia di setiap flight-nya.

Setelah merancang ruangan khusus, maskapai harus  membuat iklan kepada masyarakat bahwa perusahaan mereka menyediakan service tersebut sehingga menyadarkan penderita phobia bahwa meraka tidak lagi harus takut bepergian dengan pesawat udara. Tapi, dalam prakteknya maskapai harus total dalam melaksanakan service ini, jangan setengah-setengah dalam pelaksanaanya. Buatlah konsumen tersebut puas dan merasa nyaman. Dengan begitu terjadilah keuntungan bagi kedua belah pihak. Pihak maskapai yang mendapat untung karena service ini, dan juga bagi para penderita phobia pasti merasa di untungkan karena mereka tidak lagi harus takut terbang dengan pesawat udara.

Ini merupakan saran dan masukan dari saya kepada perusahaan maskapai penerbangan terutama di Indonesia, buatlah suatu strategi baru dengan melihat permasalahan-permasalahan yang ada, sehingga membuat konsumen lebih nyaman dan memiliki banyak pilihan. Dan laksanakanlah dengan sungguh-sungguh karena ini merupakan peluang yang cukup bagus.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s