ANALISIS FAKTOR PENYEBAB BURUKNYA PELAYANAN TERHADAP TKI DI BANDARA SOEKARNO – HATTA (PART VI)


NAMA            : GIRIANI AJENG SAPUTRI

NIM                 : 224109221

KELAS           : ZU 09

BAB IV

MENGADAKAN KERJASAMA ANTARA BNP2TKI DENGAN  TRAVEL UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN TERHADAP TKI DI BANDARA SAMPAI KE DAERAH ASALNYA

4.2 Setelah saya mengamati dan menganalisis dapat disimpulkan bahwa penyebab buruknya pelayanan untuk TKI di Bandara adalah di sebabkan dari pihak travel yang di gunakan sebagai transportasi mereka untuk dapat kembali ke kampung halamannya.

            Dari travel itulah mereka seringkali merasa dirugikan sehingga uang mereka dikuras banyak. Seharusnya pemerintah lebih memperhatikan lagi nasib para TKI setelah sampai di negeri nya sendiri.  Pemerintah harus dapat membuat peraturan yang tegas untuk para pihak yang sering melakukan pemungutan liar terhadap para TKI.

            BNP2TKI sebagai pihak yang paling bertanggung jawab untuk para TKI seharusnya dapat mencegah semua kegiatan pemungutan liar tersebut yang seringkali terjadi terhadap para TKI. BNP2TKI seharusnya dapat melakukan kerjasama dengan beberapa pihak, misalnya bekerjasama dengan pihak travel. Dengan adanya kerjasama antara pihak travel dan BNP2TKI seharusnya pelayanan terhadap TKI dapat lebih baik lagi dari saat ini. Kerjasama ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya hal – hal yang dapat merugikan para TKI. Apabila pihak travel dengan BNP2TKI sudah bekerjasama, kemungkinan terjadinya pemungutan liar dapat dihindarkan.

            Dengan di adakannya kerjasama ini diharapkan nasib para TKI ketika pulang ke negerinya sendiri dapat merasa nyaman dan tidak merasa di rugikan. Pelayanan terhadap TKI pun dapat lebih ditingkatkan dan lebih baik lagi dari saat ini. Apabila pelayanan terhadap para TKI sudah lebih baik, di harapkan untuk masa yang akan datang TKI tidak hanya menjadi pelayan rumah tangga saja di luar negeri tetapi banyak TKI yang bekerja di kantor – kantor sehingga TKI lebih maju dan semakin pintar dari sekarang ini. Dengan ditingkatkannya pelayanan terhadap TKI di harapkan Indonesia lebih maju lagi dalam perekonomian dan devisa Negara pun dapat semakin meningkat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s