Optimalisasi Peranan Entertainment Di Inflight Service Untuk Meningkatkan Pariwisata Indonesia (part 6)


NAMA                        : Vina Yunitasari W.H.

NIM                 : 224109314

KELAS           : ZU09

 

BAB IV

Dampak Pengoptimalan Entertainment Pada Inflight service Bagi Maskapai Penerbangan dan Dunia Pariwisata Indonesia

 

4.2       Saran

            Dari semua yang telah penulis paparkan, menurut penulis maskap[ai penerbangan dapat  melakukan hal-hal sebagai berikut:

  1. Maskapai penerbangan harus dapat membaca pasar terlebih dahulu dengan mengetahui apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh pasar saat ini, dengan membagikan kuisioner dapat membantu maskapai penerbangan untuk mengetahui hal tersebut.
  2. Manajer pemasaran dapat melakukan promosi ke semua media cetak maupun elektronik, dengan memberitahukan apa saja kelebihan dalam service ini.
  3. Cabin crew diberi pengetahuan tentang Indonesia, maksudnya mereka dapat diberikan tambahan materi mengenai budaya atau alam Indonesia yang dimaksudkan agar bisa menjelaskan kepada para penumpang ketika bertanya tentang inonesia sehingga cabin crew dapat menjelaskan dan penumpang pun puas.
  4. Seragam cabin crew, jok kursi pesawat, atau dinding pesawat di design sedemikian rupa agar penumpang dapat merasakan dan menikmati nuansa Indonesia.
  5. Menyajikan semua info tentang Indonesia semenarik mungkin agar dapat menarik perhatian  penumpang,dapat dilakukan dengan menyediakan majalah tentang keindahan Indonesia.

Dengan begitu maskapai penerbangan akan menarik penumpang agar menggunakan jasanya dan bahkan terus menggunakan jasanya untuk lebih tahu tentang Indonesia. Dan hal ini tentu saja semakin banyak penumpang yang tertarik dan ingin tahu tentang Indonesia dapat secara langsung berdampak baik bagi dunia pariwisata. Karena hal ini sama saja maskapai penerbangan membantu pariwisata untuk memperkenalkan Indonesia kepada seluruh orang di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s