PENERAPAN FASILITAS REFLECTION SEATS UNTUK KELAS BISNIS DI PESAWAT UDARA (PART 6)


NAMA                        : NABILA RACHMADINA

KELAS          : S1 ZU-09

NIM                 : 2241-09-332

BAB IV

REFLECTION SEATS TIDAK HANYA DITERAPKAN PADA KELAS BISNIS TETAPI DAPAT JUGA DITERAPKAN PADA KELAS EKONOMI

IV.2. SARAN

            Dengan melihat kesimpulan yang sudah didapatkan, dilihat dari sisi kelebihan dan kekurangannya dalam menerapkan fasilitas reflection seats ini, mungkin fasilitas reflection seats bukan saja di terapkan pada kelas bisnis. Bisa saja reflection seats diterapkan dikelas ekonomi, karena dilihat dari rute penerbangan yang tidak semua rute terdapat kelas bisnis. Sehingga dengan diterapkan reflection dikelas ekonomi mungkin ini bisa lebih efektif dan efisien. Tidak semua pebisnis pun menggunakan kelas bisnis pada pesawat udara, banyak dari mereka juga suka menggunakan kelas ekonomi.

            Sehingga target kita pada penerapan reflection seats ini tidak hanya  mengutamakan para pebisnis yang melakukan perjalanan nya untuk pekerjaan, tetapi juga bisa kita terapkan kepada penumpang yang melakukan perjalanannya untuk mengisi waktu luang dan berwisata. Sehingga target yang dituju lebih banyak, dan pemasaran pun lebih mudah dilakukan. Karena hampir kebanyakan, penumpang yang menggunakan jasa transportasi udara ini lebih sering memilih dikelas ekonomi dibandingkan kelas bisnis. Dikarenakan dari harga tiket yang lebih murah dari kelas bisnis. Dengan begitu bisa saja kita menerapkan fasilitas ini di kelas ekonomi, melihat frekuensi penumpang yang lebih banyak dikelas ekonomi daripada kelas bisnis.

Mungkin harga tiket akan menjadi lebih mahal, tapi dengan fasilitas tambahan dan pelayanan yang memuaskan, mungkin tidak akan mengurangi minat penumpang untuk menggunakan jasa transportasi udara ini karena cuma ada 2 pilihan kelas dalam pesawat udara, yaitu kelas bisnis dan kelas ekonomi. Kalau tidak menggunakan kelas bisnis atau tidak terdapat kelas bisnis pada rute yang di inginkan, mau tidak mau kelas ekonomi adalah pilihan terakhir bagi penumpang. Jadi dengan begitu, fasilitas reflection ini pun bisa diterapkan sebagaimana yang direncanakan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s