PENERAPAN MALL DIDALAM BANDARA INTERNASIONAL SOEKARNO HATTA (Part 6)


Nama             : Retno Wulan

NIM                 : 2241.09.060

Kelas             : ZU 09

BAB IV

Peningkatan Kenyamanan Penumpang Melalui Implementasi Mall di Dalam Bandara Internasional Soekarno Hatta

4.2 SARAN

Berdasarkan pembahasan yang telah dipaparkan pada bab sebelumnya, maka penulis mengharapkan mall tersebut dapat menjadi internasional branded yang memberikan kepuasan bagi penumpang dengan implementasi :

  1. Desain arsitektur mall bernuansa budaya nusantara dengan segala ciri khas dari masing-masing suku yang ada di Indonesia. Selain untuk mempercantik bandara, penerapan ini dapat lebih memperkenalkan Indonesia di mata dunia.
  2. Mass Rapid Transit (MRT) yang terhubung dari tiap terminal untuk mentransfer penumpang ke mall tanpa dipungut biaya.
  3. Letak mall berpusat di tengah bandara yang dirancang agar tetap efektif dan efisien, serta tidak mengganggu lalu lintas penerbangan.
  4. Pemasaran barang-barang handmade yang free of surcharge dari berbagai provinsi di Indonesia sehingga dapat lebih meningkatkan produksi dalam negeri tanpa harus meng-impor barang. Selain itu dapat mengenalkan hasil karya Indonesia kepada warga negara asing.
  5. Pelayanan prima dengan SDM yang handal dan berkualitas akan menunjang terciptanya suasana mall dengan keramahtamahannya.
  6. Mall buka dengan waktu 24 jam yang menjadikan pengunjung merasa ‘betah’ untuk menghabiskan waktu tanpa harus khawatir mall tersebut akan tutup.

Bandara Internasional Soekarno Hatta akan mensejajarkan diri dengan bandara-bandara terbaik lainnya di dunia dengan mall yang hebat, bandara yang megah namun integritasnya tetap terjaga. Pengangkatan topik ini diharapkan menjadi pemetaan yang bagus di kancah “perbandaraan” dunia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s