PERAN STRATEGIS ASURANSI PENERBANGAN TERHADAP KECELAKAAN PESAWAT UDARA DALAM DUNIA PENERBANGAN (Part 6)


NAMA  : FITRI NISA UTAMI

NIM       : 2 2 4 1 0 9 2 9 7

KELAS    : ZU-09

BAB IV

Banyaknya Perusahaan Penerbangan mendesak adanya penambahan dalam jumlah Perusahaan Asuransi Penerbangan dan Pengembangan menuju standar Internasional.

Saran :

Setelah mengetahui bagaimana peranan suatu asuransi Penerbangan terhadap Perusahaan Penerbangan maka kita pastinya akan berpendapat bahwa memang suatu asuransi itu sangat perlu dan penting.

Suatu resiko tidak dapat diketahui scecara pasti dan kapan akan terjadi, sehingga kita perlu untuk mengantisipasi dan merencanakan suatu penanganan untuk mengatasi resiko yang pastinya akan menimbulkan suatu kerugian. Disinilah Asuransi Penerbangan mengambil bagian dalam menangani resiko yang dialami oleh suatu Perusahaan Penerbangan. Tetapi untuk saat ini walaupun peran dari suatu perusahaan asuransi cukup besar dan memegang peranan yang sangat penting, keberadaan suatu perusahaan asuransi dapat dikatakan belum begitu banyak. Hanya beberapa perusahaan yang bergerak di bidang asuransi penerbangan padahal jumlah maskapai penerbangan saat ini sudah cukup banyak. Maka dapat disarankan agar bertambahnya jumlah perusahaan asuransi yang ada di Indonesia dan bisa bekerjasama serta menjadi mitra bagi perusahaan penerbangan. Karena melihat juga peluang yang besar dan menjajikan dalam penyediaan jasa asuransi Penerbangan. Serta melakukan sosialisasi dan melakukan standar internasional terhadap asuransi penerbangan. Sesuai dengan Permenhub No 77/2011 mewajibkan maskapai untuk melaksanakan ratifikasi Montreal tahun 1999 yaitu memberikan asuransi kepada penumpang korban kecelakaan udara minimal 100.000 dollar AS. Dan memberikan ganti rugi terhadap kehilangan tas bagasi, pemberian asuransi apabila pesawat melakukan delay. Asuransi ini diharapkan juga dapat segera direalisasikan untuk menunjang dalam pemberian jasa asuransi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s