Unmanned Aerial Vehicle (UAV) Part 5


Unmanned Aerial Vehicle (UAV) Part 5

Nama : Agus Pujianto

Nim     : 224109340

Kelas  : Ground Handling 1 (E)

Tugas Ke X

BAB IV

Kesimpulan

Berdasarkan uraian dan hasil analisis yang dilakukan pada bab–bab sebelumnya, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut :

  1. Perkembangan teknologi dari waktu ke waktu kian semakin pesat perkembangannya, Unmanned Aerial Vehicle (UAV) merupakan hasil perkembangan teknologi, yaitu wahana udara bermesin tanpa awak(dikendalikan dari jarak jauh) yang perannya cukup penting dalam melakukan pengintaian maupun penyerangan dalam dunia militer/ dalam menjaga kedaulatan negara.

Kemampuan perang robot ala abad 21 ini masih merupakan babak permulaan.

  1. Perkembangan Unmanned Aerial Vehicle (UAV) di Indonesia baru hannya UAV tingkat pengintaian saja. Dan perusahaan yang mengembangkan UAV diantaranya PT Dirgantara Indonesia, PT Uavindo, PT Aviator, PT Globalindo Technology Service Indonesia (GTSI), Robo Aero Indonesia (RAI), dan Teknik Penerbangan ITB.
  2. Secanggih apapun UAV, pesawat atau system senjata yang satu ini hanyalah sebuah alat. Alat yang kegunaannya akan di tentukan oleh niat positif atau negative dari orang-orang yang berdiri di belakangnya.
  3. Kini di Negara-negara maju telah menggunakan Unmanned Aerial Vehicle (UAV), salah satunya Amerika Serikat, Negara yang satu ini dalam 5-10 tahun mendatang akan mengganti 80% armada pesawat tempurnya dengan UAV. Ini dapat menggambarkan betapa pentingnya peranan dari UAV dalam menjaga pertahanan/ kedaulatan Negara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s