Pengaruh Afeksi, Kualitas, dan Diskonfirmasi Program Layanan Garuda Frequent Flyer (GFF) Terhadap Kepuasan Pelanggan PT.Garuda Indonesia


Pengaruh Afeksi, Kualitas, dan Diskonfirmasi Program Layanan Garuda Frequent Flyer (GFF) Terhadap Kepuasan Pelanggan PT.Garuda Indonesia

 

NAMA          : WISNU HANDOYO

NIM              : 224107257

KELAS        : E

TUGAS KE : 10 & 11

BAB VI

Kesimpulan

Berdasarkan uraian dalam bab sebelumnya, maka penulis dapat menarik kesimpulan :

 

  1. PT. Garuda Indonesia sudah mampu membangun afeksi positif dari pelanggan, hal ini terlihat bahwa pelanggan sangat kritis terhadapsuasana didalam pesawat, sehingga mereka merasa puas secaraemosional. Pada faktor afeksi negatif PT Garuda Indonesia belum mampu meredam rasa khawatir dan takut akan keselamatan penerbangan, walaupun hal ini tidak berpengaruh langsung terhadap kepuasaan pelanggan. Tingkat kepuasaan pelanggan terhadapkualitas kinerja atribut utama pelayanan Garuda Indonesia sudah baik, kecuali pada item hiburan dan makanan yang diberikan selama penerbangan, dimana Garuda belum mampu memberikan hiburanyang disenangi dan makanan yang menggugah selera selama penerbangan secara maksimal kepada seluruh pelanggannya dan inidapat menjadi masukan bagi PT. Garuda Indonesia. Pada diskonfirmasi, perusahaan dinilai sudah mampu untuk memenuhi apa yang menjadi harapan pelangganya, hal ini ditandai dengan banyaknya pelanggan yang merasa apa yang mereka rasakan dan yang diperoleh selama menggunakan layanan Garuda Frequent  Flyer (GFF) sudah melebihi apa yang mereka harapkan.

 

  1. Elemen-elemen utama yang dapat diterapkan pada program Garuda Frequent Flyer  dalam rangka meningkatkan kepuasaan pelangganyaitu kualitas jasa, Relationship Marketing , promosi, fokus kepada pelanggan terbaik, sistem pelayanan komplain yang efektif, Unconditional Guarantees dan pay-for-performance

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s