KELOMPOK 3 : FASILITAS PADA RUANG BOARDING DI TERMINAL 2 BANDARA SOEKARNO-HATTA


Nama Anggota           :

Frissie Cordhitta   224109355

Kristoni   224109187

Mona Fatiah   224109170

Ratih Hitaningtiyas   224109077

 

Kelas :    ZU09

 

Latar Belakang:

Berdasarkan ide dari para anggota kelompok di bawah ini:

-Frissie Cordhitta, mengusulkan untuk survey mengenai pengoperasian Kereta Api di Bandara Soekarno-Hatta.

-Kristoni, mengusulkan untuk pengadaan Sky Train sebagai transportasi yang berfungsi untuk transit dari terminal satu ke terminal lainnya.

-Mona Fatiah, mengusulkan membahas mengenai fasilitas diruang boarding pada Bandara Soekarno-Hatta.

-Ratih Hitaningtiyas, mengusulkan untuk pengadaan perpustakaan mini diruang boarding pada Bandara Soekarno-Hatta.

Kami memutuskan dengan berbagai pertimbangan bahwa akan membahas dan melakukan survey tentang fasilitas ruang boarding di Bandara Soekarno-Hatta, lebih baik membahas fasilitas yang sudah ada daripada fasilitas yang baru akan direncanakan , karena fasilitas yang tersedia saat ini saja masih dianggap kurang baik dan butuh perbaikan .

Saat ini fasilitas diruang boarding masih kurang memadai bagi Bandara Soekarno-Hatta yang bertaraf International dan sudah tertinggal dari Negara lain yang lebih maju kualitasnya , terlebih lagi bagi terminal 2 yang merupakan terminal keberangkatan International dan beberapa rute Domestik dengan frekuensi penumpang yang cukup padat. Mereka yang sudah membayar tiket dengan harga yang tidak murah menurut kami pantas untuk mendapat fasilitas yang lebih dibandingkan fasilitas yang tersedia selama ini.

Target Responden kami  tentunya penumpang yang sudah pernah merasakan fasilitas diruang boarding pada terminal 2 baik itu WNA/WNI , Remaja ataupun Dewasa. Dengan adanya survey ini diharapkan dapat diketahui pendapat dari penumpang apakah sudah cukup fasilitas yang mereka  dapatkan selama ini,atau adakah fasilitas yang harus ditambahkan, kami juga sudah memikirkan beberapa fasilitas tambahan yang menurut kami berguna jika disediakan diruang boarding, maka dari itu survey ini juga berguna untuk mengetahui pro – kontra dengan adanya fasilitas tambahan yang akan disediakan,dan apa pengaruhnya terhadap kepuasan penumpang.

Hasil kesimpulan dari Survey diharapkan dapat berguna  bagi pihak pengelola Bandara Soekarno-Hatta (AP II) sebagai usulan/masukan agar dapat terealisasikan guna meningkatkan kepuasan dan kenyamanan penumpang dan membangun citra yang lebih bagus terhadap Indonesia .

 

Pembagian Tugas :

Mona Fatiah                   : Ketua , Pengirim data , Pencari data.

Frissie Cordhitta            : Penyusun Latar Belakang.

Ratih Hitaningtiyas      : Membuat Kuesioner.

Kristoni                             : Dokumentasi lapangan dan Juru ketik.

Note : Semua anggota dan ketua juga terlibat dalam menyusun latar belakang dan kuesioner dengan mengemukakan pendapatnya .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s