PENERAPAN DELIVERY BAGGAGE SERVICE DI BANDARA INTERNASIONAL SOEKARNO-HATTA


Kelompok 6

Ketua             :  Nabila Rachmadina (224109332)

Anggota         : Fifi Shofiyah (224109005)

                          Dyana Natalia (224109103)

                          Fitria Chandra (224109269)

Kelas              : ZU09

 

Latar Belakang

Dewasa ini masalah yang sering dialami oleh penumpang tidak hanya masalah jadwal penerbangan saja tetapi juga masalah penanganan bagasi yang bisa menghabiskan waktu yang cukup lama, sedangkan mayoritas pengguna jasa penerbangan memiliki mobilitas yang tinggi sehingga para pengguna jasa penerbangan harus dapat mengefisiensikan waktunya untuk keperluan dan kebutuhan lainnya.

Melihat dari permasalahan yang ada, maka kami mengambil judul “Penerapan Delivery Baggage Service di Bandara Internasional Soekarno-Hatta”. delivery Baggage Service ini diharapkan dapat mempermudah pengguna jasa penerbangan dalam membawa barang bawaannya (bagasi), lebih terjamin keamanan bagasinya, pengguna jasa tidak perlu menghabiskan waktu yang lama untuk menunggu proses pengambilan bagasi selain itu jasa ini belum diterapkan di Indonesia.

Oleh karena, itu kami akan melakukan survey secara online tentang “Penerapan Delivery Baggage Service di Bandara International Soekarno-Hatta”.

  • Tujuan
  1. Memberitahukan masyarakat tentang adanya pelayanan bagasi yang dapat memudahkan pengguna jasa pada saat bepergian
  2. Memeberikan masukan kepada pengelola bandara ataupun perusahaan yang terkait.
  3. Delivery Baggage Service di bandara international soekarno-hatta dapat terealisasi.
  • Sasaran Responden

Pengguna jasa penerbangan.

Pembagian kerja

  1. Nabila Rachmadina : Selaku ketua kelompok, Nabila bertugas menghimpun atau mengumpulkan anggota kelompoknya untuk melakukan diskusi bersama dalam menentukan judul, pembuatan latar belakang serta tujuan dan membagi tugas ke anggota kelompoknya untuk membuat quisionaire masing-masing per orang 5 buah pertanyaan.
  2. Fifi Shofiyah             : ikut berdiskusi dan memberikan pendapat serta masukan dalam menentukan judul, membuat latar belakang dan tujuan serta membuat 5buah pertanyaan untuk quisionaire.
  3. Dyana Natalia          : ikut berdiskusi dan memberikan pendapat serta masukan dalam menentukan judul, membuat latar belakang dan tujuan serta membuat 5buah pertanyaan untuk quisionaire.
  4. Fitria Chandra         : ikut berdiskusi dan memberikan pendapat serta masukan dalam menentukan judul, membuat latar belakang dan tujuan serta membuat 5buah pertanyaan untuk quisionaire.

One thought on “PENERAPAN DELIVERY BAGGAGE SERVICE DI BANDARA INTERNASIONAL SOEKARNO-HATTA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s