Bandara “INTERNASIONAL” Lombok


Nama                         : Riska Fitriya

NIM                 : 224109315

Kelas              : S1 MTU C

Tugas GH pertama

Bandara “INTERNASIONAL” Lombok

Bandara internasional Lombok adalah bandara baru untuk menggantikan bandara Selaparang Mataram yang sudah resmi ditutup pada 30 september 2011 dan bandara internasional Lombok telah dibuka tanggal 1 oktober 2011. Sekarang apa yang kalian pikiran mendengar kata “internasional” ?? bandara yang mewah kah, dengan pelayanan yang bertaraf kelas dunia, bandara yang bersih, rapi dan terkelolah dengan baik??? Tapi tidak seperti bandara internasional Lombok, namanya boleh internasional nyatanya baru beberapa langkah kita masuk ke bandara tersebut kita pasti langsung bertanya ‘ini bandara yang ada di pasar atau pasar yang pindah kebandara?’ banyak sekali pedagang yang berjualan dan membuka lapaknya dagangannya disekitaran bandara hingga masuk sampai pintu kedatangan dan pintu keberangkatan dengan menjual hasil panen dari mereka dan yang lebih miris nya lagi mereka berdagang dengan pakaian yang serasa memang lagi dipasar dengan ibu-ibu yang menggenakan kain dan baju yang agak kampung (miris banget yaa). Ini bandara internasional loh yang didatangi oleh banyak turis ataupun wisatawan yang seharusnya bersih dari pedangang liar, ojek gelap dan semacamnya. Dimana fungsi manajemen bandaranya dalam mengelolah bandara tersebut, seharusnya manajemen bandara tidak membiarkan begitu saja pedagang tersebut berjualan dibandara sediakanlah tempat yang lebih memadai untuk mereka berjualan tidak disembarang tempat saja dan buatlah bandara internasional Lombok itu bersih, rapi bebas dari pedagang liar seperti layaknya bandara internasional lain nya.

Itulah yang saya ketahui tentang bandara internasional Lombok yang baru sekedar namanya saja ‘internasional’ dan semoga bandara bandara yang ada di Indonesia bisa dikelolah dengan baik oleh manajemen bandara di masing – masing daerah.

One thought on “Bandara “INTERNASIONAL” Lombok

  1. kamu bisa nya ngomong thok! cobak kamu yg ngomong sm dagang2 itu, bakalan dibawain clurit kamu! wong tentara aja dikejar pakek golok pas mau mbubarin mereka, sudah ada kok tempat jualan tapi mereka maunya jualan d dpn lobby yaitu susahnya, dibilangin malah dikasi parang!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s