Mengapa Bisa ada Taksi Gelap? Apa yang Salah Dengan Bandara Soekarno Hatta Sampai Taksi Gelap Bisa Masuk ke Bandara Soekarno Hatta?


NAMA             : Ruth Fitriani

NIM                  : 224109321

KELAS          : S1 MTU C (09)

TUGAS GH KE-1

Mengapa Bisa ada Taksi Gelap? Apa yang Salah Dengan Bandara Soekarno Hatta Sampai Taksi Gelap Bisa Masuk ke Bandara Soekarno Hatta?

Taksi adalah salah satu transportasi umum yang saat ini sering digunakan oleh masyarakat terutama warga ibukota. Alasan masyarkat memilih taksi sebagai alat trasnportasi antara lain karena kenyamanan, dapat menjangkau daerah-daerah yang tidak dilewati transportasi umum. Saat ini sudah banyak taksi dijumpai di Kota Jakarta termasuk di bandara Soekarno Hatta.

Salah satu transportasi yang sering digunakan adalah transportasi udara. Penggunaan ternsportasi udara atau pesawat udara dapat dijadikan andalan dalam melakukan perjalanan jarak dekat antar daerah atau antar Negara juga antara pulau apalagi Negara Indonesia terdiri dari banyak pulau besar dan pulau kecil.  Berarti di bandara sangatlah dibutuhkan seperti taksi.

Entah apa yang dapat memacu taksi gelap masuk ke dalam bandar udara Internasional Soekarno Hatta dan masih banyak taksi tersebut berkeliaran di dalam bandara Soekarno Hatta terutama terminal 3 yang di penuhi penumpang domestik. Sedangkan di terminal 1 dan 2 sudah lebih tertib bebas dari taksi gelap. Mengapa bisa demikian? Apakah adanya perbedaan keamanan di tiap-tiap terminal? Atau memang kurangnya keamanan di terminal 3?

Apa yang salah di bandara soekarno hatta sampai taksi gelap bisa masuk ke dalam Bandar tersebut? Apakah kesalahan ada dipihak keamanan yang kurang mengawasi keamanan di dalam bandara? Ataukah memang masyarakat belum bisa membedakan mana taksi resmi dan mana taksi gelap?

Padahal di bandara petugas sudah sering melakukan razia dengan cara melakukan pengecekan stiker khusus. Petugas sudah memperingatkan bahkan menjatuhkan sanksi kepada operator taksi yang tertangkap dalam razia tersebut. Razia dilakukan kepada taksi yang menggunakan stiker palsu. Sanksi tersebut dapat berupa pencabutan izin,  pengurangan armada dan diserahkan kepada kesatuan lalu lintas atau kepada petugas yang berwajib.

Masyarakat saat ini mungkin tidak memperhatikan taksi dengan stiker resmi atau gelap. Masyarakat menganggap semua taksi yang lalu lalang di bandara adalah sama. Ketidakpedulian masyarakat akan mana taksi gelap dan mana taksi resmi. Mungkin ada bebarapa dari mayarakat Indonesia yang belum bisa membedakan mana taksi resmi dari bandara da mana taksi gelap. Taksi resmi dari bandara mempunya stiker khusus yang tahun ini berwarna kuning. Tapi masi banyak juga taksi nakal yang melakukan cara menempel stiker tanpa izin yakni stiker bertulisan “taksi resmi bandara” supaya dapat beropraasi di lingkngan bandara.

Sebagian dari masyarakat juga akan tergiur oleh penawaran yang di lakukan oleh taksi gelap tersebut dengan memberi harga yang lumayan lebih murah dibandingkan harga taksi resmi. Tapi begitu juga keamanan di dalam bandara tersebut makin diwaspadai karena banyak supir taksi gelap tersebut yang belum jelas identitasnya.

Semoga kedepannya Bandar udara Soekarno Hatta lebih mampu melakukan pengawasan yang leih ketat di dalam razia taksi-taksi tersebut atau melakukan tindakan sanksi yang lebih keras dibandingkan sanksi sebelumnya agar bandara kita layak dijuluki sebagai Bandar udara internasinal di Indonesia dan bisa lebih aman dan nyaman.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s