Pesawat Batavia Air tergelincir akibat over landing di Bandara Sepinggan


Nama                         : Fitri Atriningsih

NIM                             : 2241 09 288

Narasumber             : Eko Huda

Tugas 1 Ground Handling II

Pesawat Batavia Air tergelincir akibat over landing di Bandara Sepinggan

Baru-baru ini terjadi suatu insiden tergelincirnya Pesawat Batavia Air  di Bandara Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin 12 Maret 2012. Pesawat rute penerbangan Denpasar-Guangzhou China mengangkut 170 penumpang dan 6 awak.

Menurut saya kelalaian-kelalaian seperti ini seharusnya harus segera di tindak lanjuti, karena menurut sumber yang saya baca pesawat tergelincir bukan karena faktor cuaca, karena tidak turun hujan sama sekali disana, bisa saja ini terjadi karena kelalaian sang pilot, atau pihak Batavia karena pesawat yang tidak layak terbang masih di terbangkan juga. Hal-hal seperti ini harus cepat diselesaikan, jika memang ada yang terbukti bersalah atas insiden ini sebaiknya oknum-oknumnya diberikan sanksi atas kelalaian nya.

Dan saya harap pihak Batavia Air tidak lepas tangan atas insiden ini, walaupun tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun ini menyangkut keselamatan para pengguna jasa angkutan udara di Indonesia. Pemerintah dan pihak-pihak yang terkait atas keselamatan, keamanan dan kenyaman transportasi udara harus lebih mengawasi para perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang transportasi udara agar tidak ada oknum-oknum yang menyalahgunakannya untuk kepentingan pribadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s