Pilot dan Keterkaitannya dengan Narkoba


Nama : Herna Silitonga

NIM : 224109220

Kelas : S1 MTU C (09)

Tugas : GH ke-1

Pilot dan Keterkaitannya dengan Narkoba

            Akhir-akhir ini kita sering mendengar bahwa pilot menggunakan narkoba. Mungkin ini adalah life style mereka. Tapi apakah mereka sadar bahwa gaya hidup mereka itu dapat membahayakan keselamatan penumpang pesawat yang ia bawa? Seperti yang kita ketahui , memang belum ada korban jiwa dari kasus ini, akan tetapi bila hal ini dibiarkan terus-menerus, siapa tahu akan berakibat fatal. Bukan hanya mereka yang berada di dalam pesawat itu saja tetapi juga manusia di daratan yang bisa menjadi korban. Bisa jadi pesawat tersebut jatuh di pemukiman padat penduduk.. jelas sekali resiko pilot narkoba lebih berbahaya daripada resiko seorang sopir mobil narkoba seperti kasus xenia naas itu.

Oleh karena itu sudah seharusnya pilot yang sangat tidak menghargai nyawa manusia termasuk nyawa dia sendiri diberi ganjaran hukuman yang lebih berat dari pengguna narkoba biasa, karena sudah sepantasnya seorang pilot tidak hanya memikirkan kenikmatan diri dia sendiri tapi harus memikirkan keselamatan orang banyak.

Menurut saya , tindakan tegas yang paling tepat diberikan kepada pilot-pilot pengguna narkoba itu adalah mencabut lisensi pilotnya sehingga ia tidak bisa lagi menerbangkan pesawat dan kepada pihak maskapai penerbangan terutama Lion air harus terus-menerus mengawasi pilot-pilotnya agar jangan sampai menggunakan narkoba. Setidaknya ada semacam sanksi juga agar pihaknya lebih ketat dalam menyeleksi calon-calon pilotnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s