KEINGINAN RI MENJADI SALAH SATU ANGGOTA DEWAN ICAO


Nama                    :     Muhammad Andika Saputra Saad

Nim            :     224109166

Kelas        :     C Groundhandling 2 (2)

KEINGINAN RI MENJADI SALAH SATU ANGGOTA DEWAN ICAO

Kali ini saya ingin membahas sedikit tentang dunia penerbangan nasional, yaitu mengenai hasrat RI untuk menjadi anggota dewan ICAO.

 

Akhir akhir ini berhembus kabar Indonesia mengincar posisi anggota dewan di organisasi penerbangan sipil internasional (International Civil Aviation Organization/ICAO). Rencana ini diharapkan bisa terwujud pada tahun 2013 karena memang semenjak tahun 2001Indonesiatidak pernah menjadi anggota ICAO. Menjadi anggota dewan ICAO akan membawa keuntungan tersendiri untuk bangsa ini. Salah satunya adalah memiliki hak suara guna menyampaikan aspirasi dan kepentingan negara.Ada36 anggota dewan dari 190 negara anggota ICAO. Untuk mendapatkan kursi anggota dewan di 2013 mendatangIndonesiasudah menggelar dialog-dialog dengan negara lain.

 

Saya sangat mendukungIndonesiadalam pencalonannya kali ini. Tidak ada salahnya mencalonkan diri untuk posisi yang lebih tinggi di organisasi penerbangan internasional apalagi demi kepentingan dan kemajuan bangsa ini. Namun alangkah baiknya jika RI membuktikan kualitasnya terlebih dahulu dengan bersikap lebih tegas terhadap praktik regulasi-regulasi penerbangan nasional di lapangan, khususnya mengenai keselamatan yang terkadang masih terabaikan.

 

KetikaRImerasa dirinya sudah cukup baik dalam menangani segala urusan penerbangan nasional, suatu pertanyaan besar pun muncul. Apakah memang demikian?

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s