Frekuensi penerbangan Garuda meningkat


Nama : Daniel Ardika Oktavianus

NIM    : 2241 09 306

Kelas  : GH2 C

Tugas Ground Handling Kedua

 

Frekuensi penerbangan Garuda meningkat

 

PT Garuda Indonesia Tbk mengklaim, bahwa frekuensi penerbangan sepanjang 2011 naik sebesar 26,6 persen menjadi 130.043 penerbangan, dari 2010 yang tercatat sebanyak 102.724 penerbangan. Frekuensi tersebut, seperti dipublikasikan perseroan, Kamis (23/3) terdiri atas 108.381 penerbangan domestic, dan 21.662 penerbangan internasional. Selan itu, perseroan berhasil mengangkut sebanyak 17,1 juta penumpang atau meningkat sekitar 36,2 persen, dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 12,5 juta penumpang. Kontribusi peningkatan tersebut ditopang dari 13,9 juta penumpang domestic, dan 3,2 juta penumpang internasional.Selain itu Garuda Indonesia juga berhasil mengangkut sebanyak 229 ribu ton kargo atau meningkat 10,8 persen, dari 2010 yang sebanyak 207 ribu ton kargo.

Sementara itu, tingkat isian penumpang atau  load factor meningkat sebesar 4,3 persen menjadi 75,2 persen pada 2011, dari 71,7 persen pada tahun sebelumnya. Bahkan Garuda Indonesia juga berhasil meningkatkan pangsa pasar di pasar domestik menjadi 28,6 persen. meningkat dibanding periode 2010 yang sebesar 24,5 persen. Sedangkan penumpang internasional tumbuh sebesar 12,4 persen, dengan pasar Garuda Indonesia berhasil tumbuh sebesar 29,2 persen, atau berada di atas pertumbuhan maskapai lainnya yang sebesar 8,2 persen.[vivanews/hen]

Opini:

Sebuah hal yang patut diapresiasi, dan juga patut dicontoh oleh airline-airline di Indonesia. Prestasi Garuda tersebut harus dijadikan motivasi bagi airline di Indonesia yang lain untuk terus berusaha memperbaiki diri dengan tujuan meningkatkan frekuensi penerbangan.

Prestasi Garuda tersebut juga membuktikan bahwa maskapai di Indonesia mempunyai peluang yang besar untuk dapat bersaing dengan maskapai asing, dibuktikan dengan keberhasilan Garuda meningkatkan pangsa pasar Internasional, artinya Penumpang Internasional mulai menaruh kepercayaan kepada maskapai Indonesia, meskipun sekarang baru Garuda tetapi tidak menutup kemungkinan untuk maskapai lain mendapat kepercayaan dari penumpang Internasional suatu saat nanti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s