PERENCANAAN PEMBANGUNAN HOTEL DAN MALL DI SEKITAR BANDARA SOEKARNO HATTA YANG DAPAT MENGUNTUNGKAN BEBERAPA PIHAK


NAMA                        : DITA AYU WULANDARI

NIM                 : 224109235

KELAS           : S1 – MTU E

PERENCANAAN PEMBANGUNAN HOTEL DAN MALL DI SEKITAR BANDARA SOEKARNO HATTA YANG DAPAT MENGUNTUNGKAN BEBERAPA PIHAK

BAB I

LATAR BELAKANG

Tidak semua penerbangan menggunakan pesawat udara berjalan dengan lancar. Terkadang sering terjadi delaynya pesawat udara, bahkan batalnya jadwal penerbangan untuk hari tersebut yang mungkin disebabkan oleh beberapa faktor. Baik faktor internal maupun faktor eksternal. Maka sebab itu, perencanaan pembangunan hotel dan mall di kawasan Bandara Soekarno Hatta sepertinya berpeluang besar bagi pengusaha yang berminat dalam bidang tersebut.

Apabila terdapatnya mall maupun hotel di sekitar bandara, setidaknya dapat membuat penumpang yang mengalami delay maupun batalnya jadwal penerbangan tidak terlalu kecewa dengan keadaan yang dialaminya. Si penumpang dapat refreshing sejenak di mall tersebut, dapat menginap/istirahat di hotel yang letaknya berada di sekita bandara. Mall maupun hotel yang berada disekitar bandara pun banyak fungsinya, selain untuk refreshing, mall yang menyediakan toko buku, tempat bermain, restoran, toko accessories, toko pakaian, toko sepatu, dsb dapat membantu penumpang untuk membeli oleh-oleh maupun kebutuhan yang diperlukannya di mall tersebut. Perencanaan pembangunan mall dan hotel disekitar Bandara Soekarno Hatta pun dapat menguntungkan beberapa pihak. Dari pihak penumpang, penumpang dapat membeli kebutuhan ataupun hanya sekedar refreshing di mall tersebut, tanpa harus jauh-jauh keluar dari bandara. Untuk penumpang yang jadwal penerbangannya dibatalkan/ ditunda, mereka dapat beristirahat di hotel yang ada di sekitar bandara tanpa harus kembali kerumah atau tempat sebelumnya. Untuk Masyarakat sekitar bandara, dapat mengurangi pengangguran yang ada di daerah sekitar, karena masyarakat sekitar dapat dipekerjakan di mall maupun hotel tersebut. Untuk Angkasa Pura sendiri dapat memperoleh keuntungan dari lahan yang dibeli untuk membangun Mall maupun hotel disekitar bandara. Untuk pemprov Banten sendiri dapat memperoleh keuntungan dari adanya pembangunan Mall maupun Hotel tersebut.

Ada baiknya pula apabila semua itu didukung dengan transportasi yang mempermudah penumpang untuk menuju mall maupun hotel. Transportasi seperti bus yang memiliki rute Bandara Soekarno Hatta – Mall – Hotel.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s