Delay Yang Terjadi Pada Airlines


Nama                         : Riska fitriya

NIM                 : 224109315

Kelas              : C

Tugas GH      : kedua

 

Delay Yang Terjadi Pada Airlines

Banyak airlines di Indonesia tapi hanya sedikit airline yang melakukan on time performance. Banyak dari airline tersebut melakukan delay atau keterlambatan keberangkatan dengan berbagai alasan. Delay tersebut terjadi lebih dari 1 – 5 jam yang mengakibatkan penumpang terlantar di bandara dan banyak delay yang terjadi tidak di informasikan kepada penumpang karenanya membuat penumpang marah. Oleh karena itu pemerintah mengeluarkan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 77 Tahun 2011 tentang Tanggung Jawab Pengangkut Angkutan Udara yang mulai berlaku pada 1 Januari 2012 yang menyebutkan jika delay atau keterlambatan keberangkatan terjadi lebih dari 4 jam maka penumpang berhak mendapatkan kompensasi sebesar Rp. 300.000 per penumpang dan menyiapkan fasilitas penginapan bagi penumpang bila perlu. 300.000 rupiah mungkin sedikit  jika dibandingkan dengan delay yang di alami penumpang hingga berjam – jam.

Namun demikian diharapkan dengan kompensasi tersebut airlines dapat mengurangi keterlambatan keberangkatan tersebut dan tidak menunda keberangkatan dengan alasan yang dibuat-buat untuk mendapatkan keuntungan atau jika delay yang terjadi tidak dapat dihindari maka airlines seharusnya bisa mengalihkan keberangkatan pada airline lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s