PEMBAJAKAN PESAWAT


NAMA                        : RACHMAWATI

NIM                 : 224109175

KELAS           : C

TUGAS          : 2

PEMBAJAKAN PESAWAT

Dalam era globalisasi, dunia penerbangan saat ini sedang berkembang pesat, tetapi tidak hanya itu banyak juga penerbangan yang mengalami masalah dengan salah satunya pembajakan pesawat ( pembajakan udara dan perompakan pesawat ) yaitu pengambil alih sebuah pesawat terbang oleh satu orang atau kelompok, umumnya bersenjata. Biasanya pilot dipaksa terbang berdasarkan aturan si pembajak.

Secara alternative salah satu dari pembajak berperan sebagai pilot dan pembajak tersebut belajar menerbangkan pesawat untuk persiapannya. Pembajakan udara tidak seperti pembajakan kendaraan darat, atau kapal laut. Pembajakan pesawat biasanya tidak diorder untuk merampok barang kargo, melainkan menggunakan penumpang sebagai sandera untuk mengirim pembajak ketujuan yang diinginkannya.

Pembajakan untuk sandera biasanya telah melalui jalan negosiasi antara pembajak dan otoritas, diikuti dengan beberapa bentuk penyelesaian, tidak selalu dengan pertemuan para pembajak untuk menentukan permintaan yang asli atau menyerang pesawat oleh polisi atau angkatan spesial untuk menyelamatkan sandera.  Dengan itu untuk mencegah pembajakan adalah memeriksa agar tidak ada senjata di pesawat, memasukkan polisi udara selama penerbangan, dan menguatkan kokpit agar pembajak tidak masuk ke dalam kokpit.

One thought on “PEMBAJAKAN PESAWAT

  1. maksudnya era globalisasi itu apa ya? kalimat pertama ini banyak ditemui di kebanyakan skripsi di bab 1 sebagai pendahuluan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s