Renovasi yang dilakukan oleh PT. Angkasa Pura I terhadap Bandara International I gusti Ngurah Rai, Bali.


Nama :         Wenni Meida Royani

Nim :            2241 09 027

Kelas :          C

Tugas GH :   Ke 2

Renovasi yang dilakukan oleh PT. Angkasa Pura I terhadap Bandara International I gusti Ngurah Rai, Bali.

 

Kurang lebih 3 minggu yang lalu, saya berlibur ke pulau dewata, Bali. Setelah pesawat saya mendarat di Bandara Internasional tersebut saya melihat situasi bandara sedang dalam tahap renovasi. Menurut saya, renovasi yang dilakukan oleh Angkasa pura I sangat membantu perkembangan bandara internasional tersebut mengingat kapastitas wisatawan lokal maupun internasional yang berkunjung ke pulau Bali atau hanya sekedar transit sudah mencapai hampir 12,7 juta orang.

Saya mengutip dari salah satu situs website berita yaitu beritabali.com menyatakan “General Manager Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai Bali Purwanto pada keteranganya saat dialog pariwisata di Renon, Selasa (7/2/2012) menyatakan jumlah penumpang yang melewati Bandara Ngurah Rai Bali pada 2011 lalu telah mencapai 12,7 juta orang, sedangkan kapasitas bandara hanya 12 juta orang per tahun. Belum lagi saat ini luas kawasan Bandara Ngurah Rai sangat terbatas yaitu hanya 294 hektar. “

Hal ini menunjukan  bahwa bandara internasional Ngurah Rai sudah mengalami over kapasitas, Sehingga permasalahan ini menjadi kesulitan yang luar biasa  karena di atas lahan yang relatif sempit yaitu 294 hektar, lalu lintas penumpang yang melawati bandara tersebut mencapai hingga 12 juta per tahun.

Dengan keterbatasan yang dimiliki oleh Bandara Ngurah Rai, memang sudah saatnya Bali membangun bandara baru yang lebih luas, aman dan nyaman. Belum lagi untuk perkiraan ke depan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bali akan menjadi dua kali lipat. Diharapkan bandara ini siap mengantisipasi kenaikan tingkat penerbangan di tahun – tahun yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s