Akankah Nasib Industri Penerbangan diujung Tanduk Akibat BBM Naik?


NAMA  : Margaretha Novalia

NIM       : 224109161

KELAS : S1 MTU C

Tugas Ground Handling 3

 

Akankah Nasib Industri Penerbangan diujung Tanduk Akibat BBM Naik?

Pada akhir bulan maret tahun 2012, hampir semua penduduk di segala penjuru dunia di gemparkan oleh berita kenaikan harga minyak dunia atau bahan bakar minyak atau yang sering kita dengar disebut BBM. Kenaikan harga BBM ini sangat memengaruhi kehidupan ekonomi, sosial serta dalam industri penerbangan. Krisis ini semakin menambah beban didalam dunia penerbangan karena bahan bakar merupakan salah satu komponen utama dan terbesar biaya pengeluarannya sekitar 30% dari pendapatan.

Senin (26 Maret 2012) Tony Tyler, kepala IATA mengungkapkan; “Dengan kenaikan harga minyak, lebih dari 30% maskapai ibarat kena dua kali hajar. Harga tiket jadi naik jadi orang semakin jarang yang akan bepergian. Sisi pendapatan dan pengeluaran sama-sama kena imbasnya. Bisnis di bidang ini lemah tapi tetap menguntungkan.” Dikutip dari CNN.

Untuk menanggulangi krisis ini maka mau tidak mau maskapai penerbangan harus menerima penurunan laba pendapatan, aktivitas jasa dikurangi tetapi harus tetap mengutamakan keselamatan. Hal-hal tersebut dilakukan agar dapat menekan tingginya harga tiket sehingga tidak mengurangi penumpang yang akan bepergian menggunakan jasa maskapai penerbangan dan aktivitas maskapai penerbangan tersebut masih bisa tetap berjalan walaupun di ujung tanduk yang dikarenakan harga bahan bakar yang akan melambung tinggi dan beban pajak tiket yang tinggi.

 

Life… never know what will happens tomorrow but we can handle it in pray and work hard together to solve the problem.

Iklan

One thought on “Akankah Nasib Industri Penerbangan diujung Tanduk Akibat BBM Naik?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s