Ground Handling kelompok 2 (Part 3)


Nama Kelompok :

  1. Herny Puspitasari (224109277)
  2. Marlinda Putri Santoso (224109276)
  3. Silvi Nur Octavia (224109123)
  4. Tia Aulia Athar (224109092)

Kelas  :           ZU 09

Kesimpulan :

Dari data diagram dan grafik yang telah kelompok kami buat dapat disimpulkan bahwa sebanyak 63% responden tidak mengetahui dan mungkin baru mengetahui tentang keberadaan pintu alternatif (M1) Bandara Soekarno-Hatta, salah satu penyebabnya bisa dikarenakan karena jarak antara rumah responden dengan Bandara Soekarno-Hatta yang kebanyakan di atas 30km sehingga kami dapat menyimpulkan mereka hanya mengetahui pintu utama saja. Meskipun dari sebagian besar responden menyatakan bahwa kegunaan dari adanya pintu alternatif (M1) manfaatnya kurang dapat dirasakan, mereka tetap tidak setuju jika pintu alternatif tersebut ditutup karena sebanyak 71 responden menganggap pintu alternatif cukup penting jika suatu saat pintu gerbang utama tidak dapat dilalui karena sesuatu hal.

Seperti yang sudah diberitakan bahwa pihak Bandara Soekarno-Hatta berencana untuk menutup pintu alternatif (M1) dengan alasan revitalisasi bandara untuk membuat Bandara Soekarno-Hatta menjadi bandara kelas dunia. Tetapi, dari survey yang telah kelompok kami lakukan bisa kami beritahukan bahwa masyarakat belum yakin benar apakah kelak jika rencana penutupan pintu altefnatif (M1) akan direalisasikan dapat membuat citra atau image Bandara International Soekarno-Hatta menjadi lebih baik. Responden lebih menginginkan agar pihak bandara terlebih dahulu meningkatkan keamanan di wilayah Bandara Soekarno-Hatta dengan memilih sumber daya yang berkualitas dan potensial dalam menjadikan nilai dan image sebuah bandara internasional  menjadi lebih baik dan dapat memberikan kepuasan pelayanan yang tentunya diharapkan oleh semua pengguna jaa Bandara Soekarno-Hatta.

Jadi, penilaian kualitas suatu Bandara Internasional bukan hanya dilihat dari sebuah pintu altenatif yang ada, tetapi bagaimana mengelola sumber daya yang sudah ada agar dapat menjadikan suatu bandara internasional yang nyaman, aman, dan selalu bernilai positif bagi para penggunanya.

Iklan

2 thoughts on “Ground Handling kelompok 2 (Part 3)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s