Keselamatan Penerbangan


Keselamatan Penerbangan

 

Nama         : Rika Paays

NIM           : 224109154

Kelas          : GH “ C”

 

Di tulisan kali ini saya hanya ingin share sedikit tentang keselamatan penerbangan pada saat kita terbang, tidak sedikit penumpang di Indonesia kurang menyadari pentingnya suatu pemeriksaan keamanan yang dilakukan oleh petugas keamanan di bandara padahal pemeriksaan keamanan tersebut sangatlah penting untuk keselamatan kita pada saat kita di pesawat. Dan ada juga penumpang yang merasa terhina atau tidak suka pada saat penggeledahan tas dan scan body di bandara, hal protes seperti itu memang harus di hilangkan agar kita selamat pada saat terbang.

Di dalam pesawat pun masih ada penumpang yang tidak mematuhi panduan dari pramugari seperti sering menyalakan handphone pada saat terbang, menaruh barang berharga di sembarang tempat/lupa taruh barang sehingga mengalami kehilangan barang tersebut seperti kehilangan hp atau dompet. Hal kecil seperti ini harus kita perhatikan karna hal kecil seperti ini bias menjadi membahayakan penerbangan sebagai contoh mengatifkan hp pada saat terbang karena itu akan mengganggu sinyal dari pesawat itu sendiri.

Mengingat betapa pentingnya keselamatan penerbangan itu maka sangatlah penting pula kesadaran dari masyarakan atau penumpang itu sendiri pada saat ia terbang untuk turut mendukung dan mematuhi aturan-aturan tersebut sehingga dapat terciptanya suatu penerbangan yang nyaman dan aman pada saat terbang sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s