Laporan GH II Kelompok 6 (Part 2)


PENERAPAN DELIVERY BAGGAGE SERVICE DI BANDARA INTERNASIONAL SOEKARNO-HATTA

Ketua             :  Nabila Rachmadina (2241-09-332)

Anggota         : Fifi Shofiyah (2241-09-005)

                          Dyana Natalia (2241-09-103)

                          Fitria Chandra (2241-09-269)

 

Laporan mingguan Ground Handling II

 Minggu ini kelompok kami akan melaporkan perkembangan dari hasil survey online sementara kami ke dalam blog Kumpulan Karya Siswa. Sampai minggu ke-3 ini kelompok kami masih terus memantau hasil perkembangan pergerakkan jumlah responden yang mengisi dan menanggapi kuesioner kelompok kami.

Di minggu ke-3, Jum’at 30 maret 2012 kami mendapatkan penambahan jumlah responden sebanyak 27 responden. Yang pada pemantauan terakhir Jum’at 23 Maret 2012 kami mendapatkan jumlah responden sebanyak 235, sekarang menjadi 262 responden.

Walaupun tidak signifikan dibandingkan pada minggu ke-1 dan minggu ke-2 tetapi penambahan satu responden sangat berarti dan membantu dalam penelitian yang kelompok kami lakukan.

Berikut kami akan menjelaskan analisis responden sementara dari kuesioner kelompok kami.

RINGKASAN

Dilihat dari segi jenis kelamin, responden yang menanggapi kuesioner kami menunjukkan bahwa responden berjenis kelamin perempuan lebih dominan dari pada responden berjenis kelamin laki-laki. Seperti yang tertera di grafik, responden perempuan sebesar 55% dan laki-laki sebesar 45%. Jadi kesimpulannya responden perempuan lebih cenderung berminat terhadap kuesioner kami dari pada responden laki-laki. Dan menurut analisa kami, karena perempuan menghindari kerepotan dalam membawa barang bawaan (bagasi) mereka setelah mereka melakukan perjalanan.

Dilihat dari segi umur responden yang memiliki range umur > 20th – < 30th lebih dominan untuk menanggapi kuesioner kelompok kami yaitu sebanyak 90%. Sedangkan untuk range umur > 30th -< 40th dan > 40th memiliki presentase atau hasil yang sama yaitu sebanyak 5%. Disini terlihat bahwa range umur > 20th – < 30th lebih tertarik untuk mengisi kuesioner yang kami berikan, dan range umur > 20th – < 30th lebih sering melakukan penerbangan dan membutuhkan fasilitas Delivery Baggage Service tersebut untuk memudahkan perjalanan mereka.

Dari sisi pekerjaan hasil sementara responden yang menanggapi kuesioner kami adalah mahasiswa yang lebih dominan dibandingkan dengan kalangan lainnya. Dari hasil diatas menunjukkan bahwa mahasiswa sebesar 67%, karyawan 19%, pengusaha 3% dan lain-lain sebanyak 10%. Dari hasil diatas dapat kami simpulkan bahwa kami lebih banyak menyebarkan kuesioner kami ke teman-teman mahasiswa, maka hasil yang lebih dominan adalah dari kalangan mahasiswa.

Dilihat dari pendapatan per bulan nya, yang dominan mengisi kuesioner kami adalah responden yang memiliki range pendapatan Rp. 0 – Rp. 1.500.000 yaitu sebesar 65%. Dan untuk responden yang berpendapatan Rp. 1.500.000 – Rp. 3.000.000 sebesar 20%, dan untuk responden yang berpendapatan > Rp. 3.000.000 sebesar 15%.

Karena kebanyakan dari responden kita dari kalangan mahasiswa/i maka grafik untuk pendapatan responden menunjukkan ke range pendapatan Rp 0 – Rp 1.500.000.

Pembagian Tugas:

1. Nabila Rachmadina : Menyusun dan melengkapi laporan mingguan yang harus di kumpulkan dan di posting tiap minggunya kedalam blog tugas. Ikut berpartisipasi juga dalam menyebarkan kuesioner tersebut kepada para responden dan memantau pergerakan jumlah responden yang sudah berpartisipasi dalam pengisian kuesioner tersebut. Memberikan pilihan untuk menentukan model grafik mana yang akan dipakai untuk melakukan analisis dari data hasil survey.

2. Fifi Shofiyah             : Berpartisipasi dalam menyebarkan kuesioner tersebut kepada para responden dan memantau pergerakan jumlah responden yang sudah berpartisipasi dalam pengisian kuesioner tersebut. Menentukan model grafik yang akan dibuat untuk kita analisis dan untuk dijadikan laporan dari model grafik pilihan yang di ajukan.

3. Dyana Natalia          : Menyebarkan kuesioner tersebut kepada para responden dan memantau pergerakan jumlah responden yang sudah berpartisipasi dalam pengisian kuesioner tersebut. Membuat kesimpulan dari grafik hasil survey yang didapat dan di analisis oleh kelompok kita.

4. Fitria Chandra          : Menyebarkan kuesioner tersebut kepada para responden dan memantau pergerakan jumlah responden yang sudah berpartisipasi dalam pengisian kuesioner tersebut. Dan membuat kesimpulan dari hasil survey yang kelompok kita lakukan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s