Mandala siap rentangkan sayap kembali


NAMA: FITRA SUCIANDRA
KELAS: GH C
NIM: 224109048
TUGAS GH KETIGA

Mandala siap rentangkan sayap kembali

Setelah hampir satu tahun “mengistirahatkan” kegiatan operasionalnya, kini Mandala Airlines kembali mencoba peruntungannya di kancah penerbangan Indonesia dengan kembali merentangkan sayapnya yang sempat patah karna krisis keuangan yang mereka hadapi. Setelah berhenti beroperasi tahun lalu, banyak pengamat penerbangan yang menyayangkan pilihan ini, pasalnya Mandala merupakan “pemain lama” dalam panggung penerbangan di Indonesia. Sejak berdirinya 17 April 1969, selama 40 tahun, mandala mampu terus berkompetisi dengan beberapa maskapai seperti, Merpati Airlines dan Garuda Indonesia, walaupun pada akhirnya mandala memutuskan untuk berhenti beroperasi.

Namun kini, mandala hadir dengan diperkuat oleh pemegang saham yang baru. Seperti PT Saratoga Investment Group yang memiliki saham terbanyak, sebesar 51%, dan pemegang saham yang lainnya yaitu Tiger Airways yang merupakan anak perusahaan Singapore Airlines sebesar 33%, sisanya 16% tetap dipegang oleh pemegang saham yang lama dan para kreditor. Pastinya hal ini dilakukan untuk menjadikan Mandala sebagai maskapai yang kuat dan mampu bersaing diantara ketatnya persaingan di dunia penrbangan saat ini, apalagi dengan hadirnya maskapai berprinsip LCC yang sedikit banyak mempengaruhi pola pandangan masyaakat untuk memilih maskapai penerbangan.

Seperti artikel yang saya baca di www.tiket-penerbangan.com tanggal 27 Maret kemarin adalah perdana Mandala Airlines membuka penjualan tiketnya. Hal inipun dapat dilihat di http://www.mandalaair.com/ yang merupakan website resmi Mandala Airlines. Untuk sekarang ini, Mandala baru membuka 2 rute dari Jakarta-Singapore, dan Jakarta-Kuala Lumpur. Namun pada perkembangannnya nanti kemungkinan rute yang segera akan dirilis adalah Jakarta-Bangkok. Walupun hanya baru memakai 2 pesawat yang salah satunya datang akhir April nanti, Mandala yakin dengan manajemen baru ini mereka masih mampu mengembalikan kepercayaan penumpang setianya yang menunggu hampir Satu setengah tahun. Dan untuk mengoptimalisasi keadaannya, Mandala juga menyiapkan 100 pilot baru hal ini dikarenakan 22 orang pilot yang ada, tidak akan mampu mengoprasikan 10 armada yang ditargetkan akan dipenuhi tahun ini.

Kembalinya Mandala merupakan kabar baik bagi dunia penerbangan, pasalnya hal ini sudah sangat ditunggu-tunggu. Namun, mandala tetap harus memanage Intern perusahaannya dengan baik, agar mampu tampil eksis dan tidak melakukan kesalahan yang sama seperti satu setengah tahun yang lalu, yang akhirnya menamatkan sendiri riwayatnya. Saya sebagai pemakai jasa pun, mengharapkan adanya peningkatan fasilitas yang ditawarkan oleh pihak Mandala, hal ini harus diperhatikan agar tercapainya kepuasan pelanggan yang pada akhirnya mampu memberikan nilai lebih pada Mandala sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s