Rencana Penambahan Bandara di Maluku


Nama : Intan Prameswari Widyaningrum

NIM     : 224109323

Kelas  : S1 MTU-C

Rencana Penambahan Bandara di Maluku

Rencana penambahan bandara di wilayah Maluku merupakan rencana yang perlu direalisasikan. Mengingat, wilayah Maluku sebagian besarnya adalah kawasan yang tergolong terisolasi sehingga dengan adanya pembangunan Bandar udara kawasan ini akan terbuka dan dapat berkembang.

Masyarakat wilayah ambon selama ini hanya memiliki satu pilihan dengan moda transportasi laut yang dalam jarak tempuhnya memakan waktu. Ditambah jadwal pelayaran yang terkadang hanya satu trip dalam satu minggu serta kondisi cuaca dan gelombang tinggi yang membahayakan pelayaran. Dengan adanya penambahan Bandar udara dapat mempersingkat jarak tempuh dan menambah frekuensi perjalanan.

Masalah yang timbul memang berat, kawasan yang direncanakan akan ditambah sebagai Bandar udara terletak di daerah yang sulit dijangkau. Namun, pemerintah sekitar berusaha mengatasi hal tersebut dengan bekerja sama dengan pihak swasta yang mempunyai kepentingan di daerah untuk merealisasikan pembangunan Bandar udara dengan demikian dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar . Penambahan Bandar udara ini juga diharapkan dapat memudahkan masyarakat sekitar untuk melakukan kegiatannya dengan menggunakan moda transportasi udara yang aman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s