Tugas Ground Handling Kelompok 4 (Part 2)


Nama Kelompok      :

v  Dea Rivai Putra                    (224109324)

v  Annisa Nindya Kusuma     (224109343)

v  Irelda Verazty                        (224109031)

v  Ummi Ade Rocheni             (224109265)

Kelas: ZU 2009

Pada laporan tugas mingguan kali ini, kami akan melaporkan perkembangan atau progress dari kegiatan kami dalam memenuhi tugas Mata Kuliah GH II. Memasuki minggu kedua dalam penyebaran kuisioner kami yang bertemakan “Penambahan Inflight Entertainment” adapun perkembangan dalam jumlah responden. Meskipun penambahan jumlah responden pada minggu ini masih belum mencapai angka target responden yang kami inginkan namun setidaknya kegiatan yang telah kami lakukan selama 2 minggu ini mempunyai grafik yang positif.

Metode Penyebaran

Metode penyebaran kuisioner pada minggu ini masih sama seperti minggu yang lalu dan kemungkinan besar akan sama seperti minggu berikutnya yaitu melalui jejaring sosial seperti facebook, twitter, dan memanfaatkan fitur dari smartphone Blackberry (Blackberry Messenger) yang sedang fenomenal di kalangan anak muda yang memang merupakan target utama responden kami.

Hambatan dan Kesulitan

Ada hambatan dan sedikit kesulitan yang kami temui dalam mengumpulkan data melalui penyebaran kuisioner ini. Misalnya kurang ketertarikan calon responden untuk ikut berpartisipasi menjawab pertanyaan kuisioner dari kami. Ternyata data jumlah responden yang telah masuk kiranya tidak sepadan dengan perkiraan jumlah penyebaran yang telah kami lakukan. Namun hambatan dan kesulitan ini telah kami evaluasi dan menjadi bahan koreksi bagi kelompok kami agar dalam melakukan penyebaran kuisioner ini harus lebih menarik lagi sehingga tercapainya angka target responden atau melebihi.

Berikut adalah hasil laporan kami yang kami rangkum dalam sebuah ringkasan grafik :

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kesimpulan sementara:

Pada minggu kedua pelaksanaan penyebaran kuisioner, kami telah mendapatkan 186 responden dengan 77 responden berjenis kelamin pria dan 109 wanita. 186 responden ini kami dapatkan dalam rentan waktu 2 minggu yang penyebarannya dilakukan pada senin, 19 Maret 2012 hingga jumat, 30 Maret 2012. Jumlah responden pada minggu kedua memang tidak sebanyak pada minggu pertama. Responden kami pada minggu pertama berjumlah 137 responden. Kenaikan yang tidak banyak namun progress yang tidak buruk.

Kesimpulan sementara yang dapat kami tarik adalah sebanyak 186 responden, 61% dari mereka menggunakan jasa angkutan udara hanya pada saat mereka akan berlibur, dan sebanyak 75% berharap adanya penambahan inflight entertainment pada setiap maskapai di Indonesia (tidak hanya flag carrier) , hal ini dapat dilihat dari jawaban responden yang merasa lumayan bosan tanpa adanya in Flight entertainment  selama penerbangan, dan in flight entertainment yang lebih dipilih oleh responden adalah musik dengan berbagai pilihan lagu, yaitu sebanyak 58%. Selain itu, pada saat disinggung mengenai cost yang akan bertambah seiring bertambahnya fasilitas dan hiburan di dalam pesawat responden kami tidak keberatan, karena menurut data survey kami sebanyak 95 responden atau 51% dari mereka tidak masalah apabila adanya kenaikan harga tiket.

Pembagian Tugas

Setiap individu (ketua maupun anggota kelompok) memiliki tugas wajib yang sama, yaitu berperan dalam penyebaran kuisioner.

  • Dea Rivai Putra (ketua kelompok):  Melakukan penyebaran kuisioner dan Mengolah data hasil kuisioner
  • Annisa Nindya Kusuma: Melakukan penyebaran kuisioner dan Menyusun laporan mingguan
  • Irelda Verazty: Melakukan penyebaran kuisioner  dan Menyusun laporan mingguan
  • Ummi Ade Rocheni: Melakukan penyebaran kuisioner dan Menyusun laporan mingguan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s