BANDARA INTERNASIONAL YANG SEMAKIN KACAU


NAMA            : REFANY ENJELIA          

NIM                 : 224109295 

KELAS          : MTU C        

TUGAS GH 3           


BANDARA INTERNASIONAL YANG SEMAKIN KACAU

 

Pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta harus bekerja ekstra keras agar bisa mewujudkan harapan bandara kebanggaan bangsa itu menjadi bandara berkelas dunia. Karena  walaupun sudah ada sejumlah pembenahan, kondisinya ternyata justru semakin kacau.

Pemandangan demikian bukan hanya terlihat di terminal domestik, melainkan juga di terminal internasional yang semestinya menjadi jendela peradaban Indonesia. Kekacauan Terminal 2 terlihat mulai lobi terminal, lokasi parkir, hingga dalam terminal kedatangan TKI.

Berdasarkan yang pernah saya lihat, lalu lalang pengemis terlihat di bagian ini. Penjual jasa tenaga angkut (porter) dan calo yang merayu penumpang pesawat bahkan sudah menjadi pemandangan biasa. Di lobi terminal ini, siapapun pasti dengan mudah menemui pengantar penumpang yang tidur-tiduran di lantai. Pemandangan ini terlihat hingga di dalam terminal.

Parkir Terminal 2 tak kalah parah kondisinya. Kondisi parkir yang sudah tidak mampu lagi memuat kendaraan diperumit dengan banyaknya porter yang menyerbu penumpang.Menurut saya, kekacauan Bandara Soekarno-Hatta dipicu murahnya harga tiket pesawat. Banyak calon penumpang yang belum mempunyai tiket nekat pergi ke bandara karena mereka yakin bisa mendapatkan tiket secara langsung dengan harga yang murah.

Disamping  itu, kita akan mengacu pada Terminal 3 dalam grand design Terminal 2 dan Terminal 1 mendatang. Pada Terminal 3, setelah check-in, penumpang bisa kembali bersama pengantar.
Kondisi ini bukan hanya berpengaruh pada kebersihan tapi lalu lintas penerbangan.
Untuk mengatasi kelebihan kapasitas jumlah penumpang di bandara tersebut, menurut Direktur Operasional PT Angkasa Pura II (persero), perseroannya saat ini tengah membangun ruang tunggu terintegrasi atau connecting boarding lounge di Terminal 1 C yang menghubungkan Terminal 1 A dan Terminal 1 B. Kapasitasnya akan bertambah 2.000 kursi.

One thought on “BANDARA INTERNASIONAL YANG SEMAKIN KACAU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s