Bandara Babullah Ternate Diblokir


Nama: DANIEL ARDIKA OKTAVIANUS

NIM   : 2241 09 306

Kelas : S1 MTU C

Tugas : Ground Handling Ketiga

 

Bandara Babullah Ternate Diblokir

Ternate (ANTARA News) – Massa yang melakukan aksi menolak rencana pemerintah menaikkan harga BBM di Ternate hari ini sempat memblokir landasan Bandara Babullah Ternate. Massa yang semula melakukan unjuk rasa di depan kampus I Unkhair Ternate kemudian menerobos ke landasan Bandara Babullah Ternate setelah berhasil merusak pagar bandara itu. Massa dari sejumlah elemen mahasiswa dan organisasi di Ternate selanjutnya membakar ban di landasan bandara tersebut sehingga pesawat yang hendak mendarat terpaksa dialihkan ke Bandara Buli, Kabupaten Halmahera Timur.
Aparat Kepolisian bersama TNI berusaha menghalau massa di landasan bandara tersebut, namun massa menolak sehingga terjadi bentrok.
Kabid Humas Polda Malut, AKBP Ramli mengatakan, aparat kepolisian terpaksa melakukan tindakan tegas terhadap massa karena perbuatan mereka sudah anarki dan mengancam keselamatan jasa penerbangan udara.
Sementara itu, seorang staf di BandaraBabullah Ternate, Lukman mengatakan aksi pemblokiran Bandara Babullah Ternate tersebut mengakibatkan sejumlah penerbangan ke bandara itu pada Rabu Sore terpaksa dibatalkan.
(KR-AF)

 

OPINI :

Massa yang bertindak dan berdemo atas nama rakyat, tetapi pada kenyataannya mereka malah menyusahkan masyarakat banyak. Pemblokiran akses menuju bandara yang sangat mengganggu akitivitas publik, melumpuhkan aktivas bandara yang dampaknya langsung berimbas kepada masyarakat. Efek domino dari pemblokiran bandara akan sangat merugikan masyarakat banyak, yaitu dengan lumpuhnya aktivitas bandara sejumlah maskapai akan membatalkan jadwal penerbangan mereka dan berimbas dengan terlantarnya penumpang dan berdampak semakin besar pengeluaran mereka, karena harus menunggu sampai mereka dapat melakukan penerbangan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s