Bandara Internasional Lombok Jadi Obyek Pelesiran


Nama                         : Nurul

NIM                             : 224109342

Kelas                          : S1 MTU C

Tugas GH II KE        : 3

Bandara Internasional Lombok Jadi Obyek Pelesiran

Bandara Internasional Lombok, di Lombok tengah, nusa tenggara barat, mendadak menjadi obyek wisata bagi masyarakat sekitar lingkar bandara. Mereka berbondong-bondong menyaksikan lalu lalang pesawat, sambil membaya makan siang dan juga makan malam.

Rasa penasaran yang dirasakan oleh warga sekitar membuat mereka membela-belakan waktu untuk melihat pesawat lepas landas maupun landing.

Bupati Lombok tengah, Suhaili FT, mengatakan, pihaknya memahami perasaan warga yang selama ini mendambakan keberadaan BIL. Itulah salah satu ekspresi mereka warga sekitar yang selama ini hanya mendengar cerita bahwa akan di bangun di sana.

Untuk itu BIL selama 2 hari dibebaskan untuk pengunjung masuk, dengan konsekuensi suasana bandara akan kotor oleh sampah, seperti obyek wisata, atau pasar malam.

Tapi pada hari ketiga, jajaran Pemkab Lombok Tengah bersama PT. Angkasa Pura melakukan pendekatan persuasif, memberikan pemahaman kepada warga dan pedagang berbagai aturan yang berlaku dalam Bandar udara. Mudah-mudahan seterusnya dan hari-hari berikutnya BIL dapat menjadi lebih tertib.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s