Bijak di dalam memilih tiket promo penerbangan


Nama :         Wenni Meida Royani

Nim :            2241 09 027

Kelas :          C

Tugas GH :   Ke 3

Bijak didalam Memilih Tiket Promo Penerbangan

Transportasi udara dulu digolongkan sebagai transportasi yang digunakan oleh kalangan menengah keatas yang berani membayar mahal agar dapat berpindah ke kota atau negara lain tanpa memakan waktu yang cukup lama dibandingkan dengan transportasi darat atau laut.

Sekarang, siapapun dapat menggunakan transportasi udara, banyak maskapai – maskapai penerbangan di Indonesia yang bersistem Low Cost Carrier yang memberikan tarif penerbangan yang terjangkau untuk kalangan menengah kebawah. Tidak jarang maskapai – maskapai penebangan tersebut memberikan harga promo diwaktu – waktu tertentu dan biasanya kita mudah tergiur dengan tarif murah yang diberikan oleh maskapai penerbangan tersebut. Dengan harga murah yang ditawarkan, biasanya kita kurang teliti dalam peraturan atau kebijakan yang ditentukan oleh maskapai tersebut seperti halnya biaya bagasi pesawat. Hal ini yang menjadi salah satu permasalahan utama didalam membeli tiket pesawat promo.

Sebagian besar tiket promo tidak memberikan biaya bagasi. Disaat melakukan check-in, apabila ukuran barang bawaan anda tidak mencukupi ukuran kabin pesawat ( kurang lebih 7kg ) maka petugas check-in akan melakukan penarikan, penimbangan dan pengangkutan pada barang bawaan anda ke dalam bagasi pesawat sesuai dengan peraturan keamanan dan keselamatan pesawat. Apabila barang bawaan anda lebih dari 15 kg, otomatis petugas check-in akan membebankan biaya bagasi kepada anda sesuai dengan ketentuan dari maskapai penerbangan tersebut.

Jika kita perhitungkan dan perbandingkan biaya yang harus dikeluarkan untuk harga tiket promo dengan regular, tidak jarang harganya hanya berselisih sedikit dari tiket regular. Untuk itu, ketelitian didalam memilih tiket pesawat sangat diwajibkan agar dapat sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan yang kita miliki masing – masing.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s