Fasilitas yang kurang memadai untuk para lansia dan disabled di Bandara Soekarno-Hatta”


Nama        : Rika Paays

NIM         : 224109154

Kelas        : GH “C”

Fasilitas yang kurang memadai untuk para lansia dan disabled di Bandara Soekarno-Hatta”

          Pada pembahasan kali saya hanya ingin share sedikit tentang Fasilitas yang kurang memadai untuk para lansia dan disabled di Bandara Soekarno-Hatta yang harus benar-benar  di benahi untuk para lansia dan disabled. Fasilitas-fasilitas yang harus di benahi di antaranya Kursi-kursi di gate keberangkatan banyak yang sudah kumuh dan jorok dengan noda hitam-hitam. Di gate-gate itu juga tidak tersedia toilet untuk lansia dan disabled, kecuali mereka harus turun tangga ke toilet-toilet yang letaknya di bawah. Sangat tidak manusiawi untuk lansia dan disabled.

Selain itu mobil untuk lansia dan disabled sering memakai Daihatsu GranMax yang deck-nya sangat tinggi. Lansia atau disabled akan sangat kesulitan menaiki atau turun dari mobil ini. Prosedur permintaan kursi roda juga lebih banyak tidak dipenuhi, terutama di bandara tujuan. Padahal penumpang harus naik turun tangga, lebih-lebih kalau pesawat diparkir di remote area dan fasilitas yang kurang memadai lainnya di bandara soekarno-hatta adalah TV yang terkadang sudah rusak dengan gambar yang sudah buram masih tetap di pajang di ruang tunggu itu akan mengganggu penglihatan para lansia, dan masih banyak lagi hal-hal yang harus benar-benar diperhatikan untuk fasilitas para lansia dan disabled.

Dengan kondisi seperti itu sudah saatnya Kementerian BUMN dan Kementerian Perhubungan, terlebih lagi kepada PT. Angkasa Pura untuk menyerahkan pengelolaan bandara ini kepada individu-individu yang lebih mampu melakukannya. Agar para lansia dan disabled mendapatkan fasilitas yang seharusnya mereka dapatkan yang tidak akan lagi mempersulit mereka pada saat check-in di bandara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s