Cara Mengatasi Aerophobia


Cara Mengatasi Aerophobia

Nama: Suci Nurfitriani

NIM: 2241-09-049

Kelas: C

Tugas Ground Handling Keempat

Setiap orang pasti memiliki phobia atau rasa takut yang berlebihan terhadap sesuatu, contohnya hewan, makanan, dan rasa takut lainnya yang apabila tidak dicoba untuk dihilangkan, kita tidak akan bisa mengalahkan rasa takut tersebut sehingga rasa takut tersebut akan selalu menghampiri kita.

Setiap orang pasti sangat suka liburan. Khususnya keluarga yang menghabiskan akhir pekannya atau menghabiskan liburannya dengan bepergian ke suatu tempat di dalam maupun luar negeri. Selain itu, bagi para bussinessman sudah tidak asing lagi untuk menggunakan pesawat. Namun, mungkin salah satu keluarga kita ada yang memiliki aerophobia atau memiliki rasa takut saat terbang dengan pesawat. Sangat disayangkan karena apabila ada hal-hal yang harus dikerjakan atau ada sanak saudara yang mengalami musibah, kita harus melawan rasa takut tersebut untuk mempercepat waktu.

Disini ada beberapa cara untuk mengatasi aerophobia atau mengatasi rasa takut yang berlebihan saat terbang, diantaranya diusahakan untuk menyibukkan diri sendiri. Membaca majalah atau novel bisa sedikit membantu untuk kita karena pikiran kita tidak terlalu terfokus pada rasa ketakutan kita, namun kita fokus terhadap apa yang kita baca. Selain itu, kita bisa mendengarkan musik. Buatlah playlist untuk lagu yang tidak terlalu keras sehingga dapat membuat kita sedikit tenang dan atur volume agar tidak terlalu terdengar mesin pesawat. Apabila penerbangan yang ditempuh memakan waktu cukup lama, kita bisa menghabiskan waktunya untuk tidur. Musik yang tenang akan membawa kita ke alam yang tenang pula sehingga bisa membawa kita ke alam tidur yang dapa meminimalisir rasa takut yang di alami. Cara terakhir untuk menghilangkan aerophobia  ini adalah berfikir bahwa melakukan perjalanan dengan pesawat, sama saja dengan melakukan perjalanan dengan mobil. Dengan begitu, kita bisa berfikir bahwa kita sedang tidak terbang di udara bagi yang takut ketinggian, namun kita sedang bepergian dengan mobil sebagaimana biasanya yang kita lakukan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s