AKSES JALAN MENUJU TERMINAL 2 BANDARA INTERNASIONAL SOEKARNO-HATTA TERHAMBAT


Nama             : Rina Sulistia Dini

Nim                 : 2241.09.164

Kelas               : S1 MTU C

Tugs ke-       : 4

AKSES JALAN MENUJU TERMINAL 2 BANDARA INTERNASIONAL SOEKARNO-HATTA TERHAMBAT

            Pada dasarnya jalur akses ke bandara sangatlah penting dan berpengaruh bagi berjalannya proses pengoperasian alat angkut udara. Seperti yang masih hangat dibicarakan oleh banyak orang, pada hari jumat tanggal 6 April 2012 telah terjadi kecelakaan sebuah mobil kijang berwarna hitam yang menabrak taman yang berada ditengah-tengah bundaran jalan menuju terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Akibat peristiwa itu, akses jalan menuju terminal 2 macet lumpuh total serta berjalannya dengan penyempitan jalan yang berangsur-angsur lama karena adanya renovasi di terminal 2.

Menurut kutipan detik.com yang saya baca,di TKP kondisi mobil tersebut cukup parah. Bagian depan mobil yang hancur dan kaca bagian depan pecah. Akan tetapi tidak terdapat korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Secara kronologisnya mobil kijang hitam tersebut melaju sangat kencang saat berada di bundaran taman menuju terminal 3. Dan karena susah dikendalikannya, mobil kijang tersebut akhirnya masuk ke dalam taman yang berada di bundaran serta menabrak batu yang ada di taman itu.
Menurut saya, sebaiknya pemerintah dan petugas-petugas Bandara Internasional Soekarno-Hatta segera cepat tanggap dalam mengatasi peristiwa kecelakan mobil kijang itu dengan cara segera mengevakuasinya serta diberikannya rambu-rambu lalu lintas dijalan akses menuju tiap-tiap terminal agar para pengendara lebih berhati-hati, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan. Dan mempercepat pengerjaan renovasi di terminal 2  agar akses jalan menuju terminal 2 segera pulih kembali dan berjalan lancar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s