TEKNOLOGI PEMANAS PADA KACA PESAWAT


TEKNOLOGI PEMANAS PADA KACA PESAWAT

Nama             : Muhammad Dwi Iskandar Zulkarnain

Nim                 : 224109322

Kelas              : S1 MTU C Ground Handling

Tugas GH ke 4

Dalam kesempatan kali ini saya akan membahas masalah cuaca yang dapat mengganggu pesawat dan kadang mengganggu penerbangan, kini peneliti diluar negeri telah menemukan solusinya. Kita tahu pada saat musim dingin salju atau hujan dapat mengganggu pesawat. Apabila pada saat musim salju es dapat membentuk dan mengendap pada kaca pesawat dan membahayakan pilot dalam menerbangkan pesawat.

Yaitu dari salah satu artikel infotrac.galegroup.com/itweb yang saya baca peneliti dari Fraunhofer institute of Surface Technology bekerja sama dengan perusahaan mobil Volkswagen telah mengembangkan perisai es angin fobia terbuat dari kaca. Para peneliti telah mempersiapkan bahan kaca depan dengan menerapkan lapisan tipis indium timah oksida untuk mengatasi pembentukan es di kaca depan mobil dan pesawat yang menjadi masalah pesawat pada saat musim dingin. Ini adalah salah satu penemuan yg dapat membantu dunia penerbangan dan dapat memberikan kemudahan kepada pihak airlines dalam urusan perawatan pesawat.

Namun dalam artikel infotrac.galegroup.com/itweb yang saya baca penemuan ini masih mempunyai kelemahan. Bahan pelapis kaca membatasi lalu lintas radio, yang dapat mempengaruhi penerimaan radiasi untuk ponsel dan radio. Ini menjadi kelemahan pada pesawat yang dapat mengganggu navigasi pesawat.

Saya harap para peneliti ini segera dapat menemukan solusi dalam mengatasi kelemahan yang dapat mengganggu navigasi pesawat tadi. Sekian karya tulis saya semoga dapat membantu.

 

Iklan

One thought on “TEKNOLOGI PEMANAS PADA KACA PESAWAT

  1. Bukannya dari dulu sudah ada teknologi untuk itu??
    Setau saya dari teknologi itu sudah ada contohnya rain repellant sampe sekarang window heater. Dan itu masi dipakai sampai sekarang ko. Kecuali rain repellant yg sudah tidak digunakan karena perusakan ozon.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s