Demo Mahasiswa Menyebabkan Pesawat Wings Air Gagal Mendarat


Amalia Kusumadewi

224109122

Tugas III Ground Handling Kelas C

 

Demo Mahasiswa Menyebabkan Pesawat Wings Air Gagal Mendarat

Pendudukan Bandara Sultan Babullah Ternate, Maluku Utara, oleh mahasiswa membuat pesawat Wings Air rute Manado, Sulawesi Utara-Ternate, Maluku Utara, tidak jadi mendarat. Pesawat terpaksa kembali ke Manado. Pasalnya saat akan mendarat pesawat dilempari batu, Rabu (28/3/2012). Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Ramli menjelaskan, pesawat yang sarat penumpang tersebut memilih balik ke Manado karena landasan pacu dikuasi oleh mahasiswa.

Menurut saya demo di bandara merupakan tindakan yang sangat bodoh. Apalagi sampai menyebabkan pesawat gagal mendarat. Hal itu dapat menyebabkan kerugian yang sangat besar bagi airlines itu sendiri, bandara dan juga negara. Kegiatan bandara memerlukan biaya yang besar dan merupakan salah satu perusahaan yang dapat mempengaruhi perekonomian negara. Apabila bandara lumpuh total walaupun hanya dalam waktu dua jam itu sudah merupakan kerugian yang sangat besar bagi perusahaan penerbangan maupun negara.

Lagipula tidak ada hubungannya demo BBM dengan kegiatan bandara karena pesawat menggunakan bahan bakar aftur. Para pendemo tidak hanya menyebabkan pesawat gagal mendarat, tetapi juga merusak fasilitas umum baik didalam maupun diluar lingkungan bandara dan mobil milik Satuan Lantas Polresta Ternate, mobil dinas TNI AL, dan mobil berpelat hitam menambah daftar kerugian bandara dan negara.

Alangkah baiknya para pendemo memikirkan terlebih dahulu matang-matang dampak buruk sebelum melakukan tindakan anarkis, tidak hanya mengikuti emosi sesaat. Fasilitas-fasilitas tersebut dibuat dari uang rakyat apabila dirusak rakyat juga yang semakin sengsara.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s